Trendings
Jumat, 12 Juni 2015

5 Best Band Reunions

  • Share

Kesuksesan sebuah grup musik nggak akan menutup kemungkinan untuk terjadi sebuah masalah yang menyebabkan grup tersebut bubar. Biasanya terjadi karena salah satu anggota mempunyai masalah pribadi, atau karena meninggal, mungkin juga karena semua anggota merasa bahwa band mereka sudah waktunya mundur dari dunia musik. Band – band besar cenderung akan mengadakan konser reuni setelah belasan, bahkan puluhan tahun kebubaran mereka demi menghibur para penggemarnya. Ini dia band – band keren yang bersatu kembali setelah sekian lamanya!

 

1. Led Zeppelin

Siapa sih yang nggak kenal Led Zeppelin, grup rock yang tenar pada tahun 70-an dan menjadi role model bagi rockers pada eranya. Led Zeppelin juga merupakan salah satu band rock yang semasa kejayaannya nggak pernah gonta - ganti anggota. Semenjak meninggalnya John Bonham, sang drummer, pada 1980, Led Zeppelin terpaksa bubar. Tetapi pada tahun 2007, Jimmy Page, Robert Plant, Paul Jones, dan anak John Bonham, Jason mengadakan konser amal di O2 Arena London.

 

2. Blur

Blur adalah band Britpop terpopuler pada masa jayanya di tahun 90-an. Band ini berdiri pada tahun 1989 dan akhirnya bubar tahun 2004 pada saat Graham Coxon, sang gitaris, mengundurkan diri karena alasan pribadi. 5 tahun kemudian Blur bersatu kembali dan mengadakan konser di Hyde Park London. Kemudian mereka juga manggung di acara penutupan Olimpiade 2012, sekaligus mengumumkan album baru mereka, The Magic Whip.

 

3. Beach Boys

The Beach Boys terbentuk di California pada tahun 1961, yang beranggotakan lima orang. Pada tahun 80-an dua personil Beach Boys meninggal dunia semenjak itu mereka melakukan tour dengan anggota yang berbeda – beda. Pada tahun 2012, para member original dari band ini bersatu kembali untuk membuat album baru dan melakukan tour keliling dunia.

 

4. Black Sabbath

Selama 44 tahun perjalanannya, band pencetus Heavy Metal ini telah berganti – ganti member sebanyak 25 kali, tetapi 4 member originalnya yaitu Ozzy Osborne, Tony Iommi, Geezer Butler, dan Billy Ward beberapa kali melakukan reuni. Pada tahun 2013 mereka mengeluarkan album baru yang berjudul “13”.

 

5. The Police

Band The Police berdiri pada tahun 1977 oleh Sting, Andy Summers, dan Stewart Copeland. Sembilan tahun kemudian band ini bubar, dan masing – masing anggotanya menjalankan solo project-nya sendiri. Tetapi pada tahun 2007 mereka kembali bersatu untuk melakukan konser perayaan 30 tahun band The Police.

Source : www.telegraph.co.uk, www.musiclipse.com, i.huffpost.com

 

 

Comments

Wooow good
Led Zeppelin