Trending
Rabu, 02 Juni 2021

5 Jenis Red Wine buat Nemenin Lo Nyantai Pas Weekend: Bikin Makin Relax, Bro!

  • Share

Ngerasa nggak sih, bro – kalo akhir-akhir ini waktu berjalan lebih cepat dari biasanya? Tanpa lo sadari, sekarang udah mau weekend, harus mulai lagi mikirin apa yang harus dilakuin pas weekend. Jangan sampai masih harus kerja – pastikan semua selesai di akhir minggu ya, bro!

Biar weekend makin seru dan juga nggak kelewatan istirahat, lo harus merangkainya dengan baik, biar lo bisa menikmati. Salah satu yang bikin weekend makin asik adalah bersantai di rumah atau mengundang beberapa teman.

Kalo udah gini, biar makin asik lo harus ditemani minuman pendamping yang juga mendukung suasana hati – Red Wine adalah solusi yang tepat!

Di artikel kali ini, MLDSPOT akan memberikan 5 rekomendasi red wine yang bisa lo nikmati pas weekend nanti. Pastikan lo membacanya sampai habis ya!

#1 – Merlot

 Red WIne

Credit image – Total Wine

Red wine pertama yang harus lo kenali adalah Merlot. Red wine yang berasal dari Prancis ini memiliki kandungan resveratrol. Melansir dari web Eat This, Not That! – mereka mengungkapkan bahwa Merlot memiliki rasa pahit dan rasa khas seperti gabungan buah plum dan cokelat. Dari sini udah kebayang sama rasanya belum nih, bro?

Nggak cuma rasanya yang enak dan juga bikin relaks, kandungan antioksidan dan reservatol ternyata juga bikin lo awet muda – karena ternyata dapat mencegah penurunan kognitif pada otak akibat usia.

Selain itu, buat lo yang sering merasa pegal karena kebanyakan duduk di kantor atau karena WFH – Merlot juga punya khasiat untuk meredakan gejala nyeri pada badan. Nggak heran kalo red wine jenis ini bisa bikin lo makin relaks, bro!

#2 – Cabernet Sauvignon

Nggak kalah dengan Merlot, Cabernet Sauvignon juga berasal dari Prancis. Red wine dengan jenis satu ini pantas mendapatkan peringkat kedua karena Cabernet Sauvignon juga diperkaya dengan resveratrol.

Jangan khawatir, karena Cabarnet Suvignon juga nggak akan bikin lo jadi diabetes alias kelebihan kadar gula dalam diri. Pokoknya, minum red wine yang satu ini bikin lo rileks tanpa harus khawatir akan reaksinya pada tubuh lo.

Nggak cuma itu, minum ini katanya juga bikin memperpanjang harapan hidup karena memiliki senyama kardiovaskular. Banyak kan manfaatnya yang ditimbulkan, bro?

#3 – Pinot Noir

 Red WIne

Credit image – Food & Wine Magazine

Red wine jenis yang satu ini pernah dinobatkan sebagai red wine terenak dan tersehat yang pernah dinobatkan oleh NAMHPAC. Red wine ketiga yang berasal dari Prancis ini bisa dianggap unik – karena pembuatannya yang unik.

Pinot Noir dinobatkan sebagai red wine yang bisa bikin lo relaks karena bisa bikin otak lo lebih relaks dengan kadar sensitivitas Insulin yang tinggi. Emang nggak salah kalo red wine jenis ini jadi pendamping yang tepat untuk weekend lo.

#4 – Rose Wine

Red Wine

Credit image – Vice

Meskipun bukan jenis anggur merah, tapi jenis wine yang satu ini ternyata punya kulit anggur – jadi masih tergolong ke dalam red wine. Nama rose wine sendiri ternyata bukan diambil karena berasal dari mawar, tapi karena warnanya yang mirip dengan mawar.

Red wine yang satu ini punya kandungan yang rendah kalori dan menjaga fungsi otak dengan baik. Jadi buat lo yang diet, red wine ini cocok buat lo. Lalu, minuman ini juga bisa mencegah lo dari dehidrasi.

#5 – Red Wine tanpa Gula

Red Wine

Credit image – Fit Vine

Sebagian besar red wine emang mengandung gula,tapi kalo lo ingin weekend dengan bebas makan dengan kandungan yang tersedia. Red wine jenis ini cocok untuk lo nikmati dengan makanan yang bisa diseimbangkan – seperti makan makanan manis.

Tanpa kalori yang tinggi, lo bisa menikmati red wine dengan relaks tanpa rasa bersalah juga. Wah, pokoknya lengkap deh weekend lo, bro!

Apakah udah siap menikmati weekend dengan salah satu jenis red wine yang udah disebutkan di atas ini, bro?

 

Feature image – The Mirror

Comments

bagus sekali
Bagussssssssssss