Trending
Jumat, 11 Maret 2016

5 Kota Paling Kotor di Dunia

  • Share
  • fb-share
5 Kota Paling Kotor di Dunia

Apakah lo tinggal di kota-kota besar di Indonesia? Dan merasa kota lo adalah kota yang paling kotor di Indonesia atau bahkan di dunia? Ternyata semua dugaan lo itu salah Urbaners. Pada artikel kali ini, kita akan ngebahas 5 negara paling kotor di dunia, dan ternyata tidak ada satu pun kota di Indonesia yang masuk di 5 kota paling kotor di dunia. Thanks god!

New Delhi, India

Jumlah warga negara di India memang banyak banget, apalagi yang tinggal di New Delhi. Over-crowded! Akibatnya, kota ini jadi sangat kotor. Terlebih, karena toilet umum yang kondisinya sudah mengenaskan dan sampah ada di mana-mana. Hotel pun juga begitu, Urbaners. Kebanyakan hotel di sana gelap, kotor, dingin, dan handuknya kotor. Ouch!

Dar es Salaam, Tanzania

Kota ini adalah salah satu kota yang paling kotor di Afrika. Seandainya lo datang ke sini, jauh-jauhlah dari pantai Coco, karena sebagian besar sudah ditutupi sampah dan penuh dengan rumput laut. Kualitas airnya juga buruk banget, Urbaners. Dar es Salaam adalah ‘rumah’ buat gagak hitam India yang terkenal sebagai predator burung lain. Mau pelihara ayam di sini? Jangan harap ayam lo bakal hidup lama.

Port Harcourt, Nigeria

Menurut The National, bandara internasionalnya Nigeria adalah bandara paling buruk di dunia. Soalnya, staff di sana nggak banyak membantu, AC-nya rusak, tempat duduk cuma sedikit, dan di lobi kedatangan cuma ada satu tenda. Ketika keluar dari bandara, keadaan malah tambah parah, Urbaners. Orang-orang di Port Harcourt banyak menderita masalah kesehatan karena sampah mengkontaminasi sungai Nigeria yang jadi salah satu sumber kehidupan.

Luanda, Angola

Kota satu ini terkenal sebagai salah satu kota paling mahal loh, Urbaners. Tapi ketika lo sampai di sana, duh, siap-siap saja. Soalnya, warga Luanda kebanyakan minum air yang berbahaya. Angola sempat diserang wabah kolera beberapa waktu lalu, dan sekarang mereka lagi berusaha bangkit lagi. Lebih baik jangan liburan ke sini dulu, Urbaners.

Moskow, Rusia

Di balik kehebatannya Rusia dalam memproduksi barang-barang berteknologi, ada harga mahal yang perlu dibayar, Urbaners. Kalau lo berencana ke Moskow, siap-siap tahan napas karena polusi udaranya sangat mengganggu. Tingginya jumlah pabrik dan mobil yang ada di sini jadi penyebab polusi terjadi.

Nggak heran kalau lima kota di atas nggak banyak muncul di Instagram ya, Urbaners. Kalau mau jalan ke sana, mikirnya mesti ribuan kali. Kecuali tujuan lo memang kerja atau mau bikin perubahan di sana. Makanya, lo harus bantu jaga kebersihan di Indonesia nih, biar nggak masuk ke daftar negara paling kotor di dunia!

 

Sumber:

www.theactivetimes.com

Comments
Sadam Husaeni tulloh
Kerennn bangettt bossss
Epul Saepuloh
Thanks infonya