Trending
Senin, 11 Desember 2023

5 Mobil Listrik Paling Mahal, Kelas Sultan di Dunia!

  • Share
  • fb-share
5 Mobil Listrik Paling Mahal, Kelas Sultan di Dunia!

Percaya enggak, kalau gue bilang mobil listrik itu teknologi masa depan? Kayaknya, udah ada banyak manufacturer mobil yang setuju sama pendapat gue! Soalnya, lo punya banyak pilihan mobil listrik yang harganya premium banget. Dijamin, kualitas sama kenyamanannya enggak bisa dibilang kaleng-kaleng, deh. So, apa aja mobil listrik kelas sultan yang ada di dunia? Check it out!

 

1. Maserati GranTurismo Folgore

Enggak mau kalah sama para kompetitornya, Maserati berlomba-lomba ngerilis mobil sports dengan performa garang yang udah 100% pakai baterai listrik instead of BBM biasa. Wujudnya bisa lo lihat sendiri dari Maserati GranTurismo Folgore yang kece banget!

Berbekal teknologi standar Formula E, Maserati GranTurismo Folgore emang didesain buat kebut-kebutan sekaligus endurance run di track balapan. Gimana enggak? Mobil satu ini udah lengkap sama baterai 800V plus torsi 1.350 Nm. Makanya, lo bisa enjoy berkendara sejauh 450 km dan macu kecepatan sampai 100 km/jam dalam waktu kurang dari 3 detik aja. Menurut gue, enggak heran kalau harganya aja sampai nembus Rp3,3 miliaran (215.000 USD)!

 

2. Rolls-Royce Spectre

Rolls-Royce Spectre cocok banget buat lo yang pengen cruising santai di jalan dengan berkelas. Lho, apa rahasianya? Ini dia bagian yang menurut gue menarik! Mobil listrik 477 HP satu ini udah lengkap sama mesin yang tenang banget Kenyamanannya juga semakin terasa karena habis sekali full charge, lo bisa berkendara sejauh 520 km di interior yang futuristic sekaligus cozy

Mau ngubah drive mode atau nyalain heated seat? Gak usah repot nyari tombol, lo tinggal kasih perintah ke Eleanor, AI companion ala Alexa atau Siri yang dipasang khusus buat Rolls-Royce Spectre! Of course, semua kemewahan ini dibanderol dengan harga selangit, tepatnya sekitar Rp6,4 miliar (413.000 USD).

 

3. Drako GTE

Drako GTE termasuk mobil listrik kelas sultan yang langka banget. Soalnya, cuma ada 25 unit yang dijual di dunia. Kok, bisa?

Ngelihat performanya aja gue udah enggak kaget kenapa mobil listrik kelas sultan ini eksklusif abis! Habisnya, mobil hypercar ini punya performa yang ganas abis. Bayangin, spesifikasi 1.200 HP, torsi 8.800 Nm, sama top speed 331 km/jamnya makin cihuy kalau dipaduin sama drive mode yang bisa lo utak-atik sesuka hati dari center console-nya. Desainnya yang aerodinamis sekaligus sporty banget juga bikin Drako GTE worth it sama harga Rp18,2 miliaran (1,1 juta USD).

 

4. Rimac Nevera

Penasaran sama mobil listrik yang bisa ngebut banget sampai pasang rekor time attack baru di kancah internasional kayak Nurburgring 2023? Let me introduce you to Rimac Nevera! Enggak heran mobil listrik mewah satu ini bisa kelarin track yang lebih singkat dalam 7 menit aja, beda sama lainnya. Soalnya, Rimac Nevera bisa ngeraih kecepatan 96 km/jam dalam waktu enggak sampai 2 detik, dan kalau digeber, top speed-nya bisa nembus 402 km/jam. Gila banget!

Nah, lebih gilanya lagi, mobil listrik asal Kroasia ini punya range maksimal sejauh 490 km, Bro! Dengan pertimbangin semua kelebihannya, wajar aja kalau harga Rimac Nevera udah nembus Rp34 miliaran (2,2 juta USD).

 

5. Lotus Evija

Kalau lo pikir keempat mobil listrik di atas udah cukup worthy buat dibilang kendaraan kelas sultan, tunggu sampai lo kenalan sama Lotus Evija! Mobil sports satu ini dikenal sebagai kendaraan listrik paling mahal di dunia, and for a good reason

Pasalnya, dengan harga Rp38,7 miliaran (2,5 juta USD), lo bisa nikmatin top speed sampai 320 km/jam, dan lo juga enggak perlu extra effort buat ngegeber gasnya sampai nembus ratusan km/jam dalam waktu enggak sampai 3 detik. Apalagi, bobot hypercar satu ini termasuk enteng dibandingin sama teman-teman sekelasnya, termasuk empat mobil yang udah gue kenalin sebelumnya.


So, itu dia lima mobil listrik termahal di dunia yang performanya enggak main-main. Apalagi, kalau disandingin sama mobil BBM biasa yang udah ngecetak banyak rekor di dunia balapan sejak lama. Personally, gue paling penasaran sama Rolls-Royce yang ngerilis mobil buat cruising dengan chill, tapi ramah lingkungan plus mewah abis! Kira-kira, favorit lo yang mana nih, Bro? Coba spill bareng-bareng, sini!

Comments
Heni Oen
Maserati berlomba-lomba ngerilis mobil sports
Putra Pratama
mantap punya