Trendings
Rabu, 04 Maret 2015

5 Things You Need To Know About Snarky Puppy

  • Share

Urbaners, apa lo pernah dengar Snarky Puppy? grup yang sedang naik daun ini sempat memenangkan Best R&B Performance di Grammy Awards dan mengalahkan nama-nama seperti Anthony Hamilton, Kendrick Lamar, dan Tamar Braxton. Sayangnya band ini belum diketahui “radar musik” orang banyak. Berikut adalah penjabarannya Urbaners;

 

1. Rendah Hati
Walaupun mereka telah memenangkan Grammy, mereka tetap beroperasi seperti mereka “tinggal dijalan” dan stay low, mereka tetap men-set-up equipment mereka sendiri, menyetir van mereka sendiri kalau ada undangan gig, dan urusan berpakaian untuk malam-malam besar, pentolan band Michael League memakai setelan jas H&M seharga 84$ untuk show mereka.

 

2. Pengalaman berjalan-jalan 
Snarky Puppy mempunyai pendekatan yang berbeda kepada musiknya dan cenderung enggak konvensional dan mempunyai anggota dari seluruh dunia di kota-kota seperti London, New York, Toronto. Tahun lalu band ini sudah bermain di 184 show di 18 negara di 4 benua yang berbeda. Emang gila Snarky Puppy ini, jalan-jalan terus Urbaners.

 

3.Mereka Memulai Perlahan
Banyak anggota band ini adalah jebolan UNT One O’Clock Lab Band – semacam siswa “tingkat atas” di sekolah yang cenderung kearah Jazz. ini Pertunjukan pertamanya pun tidak langsung besar, mereka bermain seperti “dungeon” di J&J Pizza di Denton untuk kurang lebih sekitar 25 orang saja.

 

4. Eropa sangat Mencintai Mereka
Album ke empat mereka, “Tell Your Friends”, adalah titik cerah untuk kesuksesan mereka secara internasional, para pendengar di Eropa sangat menginginkan Snarky Puppy untuk melakukan tour di kota-kota mereka. Dan semuanya berkat teknologi yang kita semua familiar, yup internet. Fans loyal mereka berbasis di Eropa, pentolan Band League bilang kalau para pendengar di Eropa ini “lebih menerima musik instrumental di banding di Amerika.”

 

5. Mereka Menyebar ke Segala Arah
Mempertimbangkan bahwa Snarky Puppy tersusun dari sekitar 30 anggota, yang berubah formasi setiap mereka melakukan pertunjukan, beberapa anggota band sudah bermain dengan nama-nama yang bereputasi baik, Banyak anggota Snarky Puppy juga sudah bermain dengan / untuk musisi seperti Erykah Badu, The Polyphonic Spree, Roy Hargrove’s RH Factor dan Yo-Yo Ma.

Jadi Urbaners, begitulah kalau mau sebesar Snarky Puppy, enggak perlu punya 30 anggota juga, cuman kalau dilihat ya kurang lebih seperti itu, mulai dengan perlahan, banyakin travel keliling dunia, gunakan internet sebagai media yang bisa memperkenalkan musik lo, dan sering belajar dan berkolaborasi dengan aliran aliran musik yang berbeda, biar enggak stuck kreatifitas lo, Urbaners.

 

 

Comments

mantappp bosss
wih kerennnnn