Trending
Jumat, 15 April 2016

6 Alasan Kenapa Lo Harus Pergi Ke Selandia Baru

  • Share
  • fb-share
6 Alasan Kenapa Lo Harus Pergi Ke Selandia Baru

Selandia Baru adalah negara tujuan traveling impian bagi kebanyakan travellers. Bentang alamnya yang masih sangat asli sekaligus kebudayaan unik Suku Maori menjadi daya tarik tersendiri bagi para travellers. Sayangnya, kebanyakan orang berpikir dua kali buat liburan ke Selandia Baru karena mahal dan jaraknya yang cukup jauh. Jangan khawatir, dengan 6 alasan berikut, lo pasti akan yakin buat berangkat liburan ke Selandia Baru. Kenapa?

 

Nggak seberapa jauh kok

Banyak yang menganggap Selandia Baru sebagai negara yang jauh dari peradaban mana pun. Kalau lo salah satunya, berhentilah berpikir demikian. Pasalnya, Selandia Baru ternyata nggak sejauh yang lo kira. Dari Jakarta (CGK), lo bisa langsung berangkat ke Auckland (AKL) hanya dengan jarak tempuh kurang lebih 12 jam. Nggak seberapa lama bila lo bandingin dengan perjalanan pesawat dari Jakarta ke New York.

 

Nilai tukar yang nggak mahal

Khawatir dengan uang saku yang harus lo siapkan? Nggak perlu panik. Mata uang Selandia Baru, NZD, tidak semahal USD, hanya sekitar 9000an rupiah per dolarnya. Jadi, lo nggak perlu takut bakal kehabisan uang buat jalan-jalan atau mau beli oleh-oleh.

 

Orang-orangnya ramah

Nggak seperti negara-negara Barat yang kebanyakan penduduknya cuek dengan orang asing, di Selandia Baru lo bakal menemukan banyak orang yang ramah dan jujur. Lo akan disambut dengan suguhan berupa buah asli Selandia Baru, kiwi, di setiap tempat baru yang lo kunjungi.

 

Nggak perlu banyak persiapan

Selandia Baru merupakan negara dengan bahasa Inggris sebagai bahasa nasional mereka. Lo nggak perlu susah-susah buat belajar bahasa baru atau bahkan bahasa Maori sekalipun. Tinggal siapin visa, tiket pesawat, berangkat deh.

 

Aman

Selandia Baru adalah negara yang aman buat turis-turis asing. Seperti yang dibilang sebelumnya, penduduk Selandia Baru ramah dan jujur. Kalau lo pengen solo traveling, Selandia Baru sangat cocok buat lo.

 

Mengesankan bagi semua orang

Di Selandia Baru, lo bisa dapetin pengalaman yang cukup berbeda dari yang lain. Lo bakal tertarik dengan banyak hal selama di sana. Mau petualangan ekstrim, sensasi kuliner yang baru, atau mungkin merasakan gimana petualangan para hobbit di serial film The Lord of the Ring. Ya, film tersebut memang menjadikan Selandia Baru sebagai lokasi syuting.

Masih ragu buat jalan-jalan ke sana? Udah deh, buruan siapin visa lo, dan segera berangkat ke Selandia Baru!

 

 

Source: huffingtonpost.com

Comments
Teddy yunanda
Bening banget
Pahrudin
Keren bngt