Trending
Selasa, 11 Juli 2017

6 Produk Lokal yang Diakui Dunia karena Kualitasnya

  • Share

Anak muda Indonesia nggak ada habisnya dalam membuat inovasi produk yang membanggakan Indonesia. Kali ini akan dibahas 6 produk lokal yang ternyata mempunyai kualitas yang diakui dunia. Bahkan nih Urbaners, banyak masyarakat Indonesia saat ini masih mengira bahwa brand di bawah ini itu dari luar negeri. Padahal, 100% asli dari Indonesia.

 

Polygon

Dibuat sejak tahun 1989, Polygon sekarang sudah mempunyai cabang hampir di seluruh dunia. Mulai dari Australia, Amerika Serikat, Jerman, Malaysia, Perancis, Inggris sampai Tiongkok. Salah satu sepeda andalan Polygon adalah sepeda gunung, road bikes, BMX dan sepeda untuk anak muda. Polygon juga mempunyai tim sepeda downhill internasional yang bernama Polygon UR Team.

 

Eiger

Banyak yang menyangka bahwa Eiger merupakan merek dari luar negeri. Mungkin banyak yang berpikir bahwa produk Indonesia nggak akan sekuat dan se-keren Eiger. Padahal, Eiger adalah produk asli Bandung dan dibuat oleh Ronny Lukito yang juga membawahi merek tas Bodypack dan Exsport. Eiger sendiri sampai sekarang menjadi produk nomor 1 untuk urusan produk outdoor.

 

Edward Forrer

Siapa sangka, merek sepatu Edward Forrer ternyata nama dari Indonesia. Edward Forrer, merupakan warga asal Bandung yang mempunyai nama panggilan Edo. Edo sendiri membuat Edward Forrer pada tahun 1989 dengan cara membuat sendiri dengan dibantu 2 orang karyawan. Tahun 2003, Edo mulai membuka gerai Edward Forrer di luar negeri, tepatnya di Sydney, Kuala Lumpur dan Amerika Serikat.

 

Magno Wooden Radio

Berawal dari tugas akhir membuat radio di tahun 1992, Singgih Susilo Kartono nggak mengira bahwa radionya tersebut sekarang membanggakan Indonesia. Magno Wooden Radio, merupakan radio yang dibuat dari kayu dengan desain yang sangat lucu dan modern. Jika lo pertama kali melihat radio Magno, pasti akan langsung tertarik karena bentuknya yang sangat unik. Salah satu negara yang sangat menyukai produk dari Singgih Susilo ini adalah Jepang.

 

Amble Footwear

Lagi-lagi berasal dari Bandung, kali ini ada Amble Footwear, perusahaan sepatu yang dibuat oleh Agit Bambang Suswanto. Dibuat pada tahun 2009 dengan modal hanya 1,5 juta rupiah, sekarang Amble Footwear ini sekarang sudah menjual sepatunya sampai ke Eropa lho. Amble Footwear sendiri bisa membuat sekitar 1000 sampai 1500 sepatu setiap bulannya.

 

Matoa Watch

Berawal dari membeli jam tangan berbahan dasar kayu di Amerika Serikat yang sangat mahal, Lucky Aria malah geram karena ternyata bahannya diambil dari Indonesia. Setelah melakukan riset, Lucky Aria memutuskan untuk membuat jam tangan berbahan dasar kayu sendiri, dengan kualitas lebih bagus dan dijual lebih bersaing. Dengan membuat tema kebudayaan Indonesia, Matoa Watch sekarang sudah dijual sampai ke Jepang, Korea Selatan, Denmark dan Inggris.

 

Produk Indonesia memang mempunyai keunikan dan ciri khas tersendiri Urbaners. Nggak hanya sukses di pasaran dalam negeri, keenam produk di atas ini sangat sukses di luar negeri. Ada lagi produk lokal andalan lo yang juga sukses di luar negeri?

Comments

Bagus ditiru
Keren & mantabs