Trending
Jumat, 08 Mei 2015

A Guide for Tattoo Art

  • Share

Tattoo bisa dibilang seni merajah tubuh yang biasanya tersembunyi di balik pakaian atau bahkan di tempat-tempat yang sengaja bisa dilihat orang-orang. Termasuk urbaners, mungkin lo punya alasan kenapa memutuskan untuk berani pasang tattoo. Alasan-alasan seperti menutupi bekas luka, sebagai tanda cinta ke pacar istri atau anak, dan mungkin cuma karena ingin mengabadikan quote favorit yang sesuai dengan perjalanan hidup lo. Nah, kalau lo belum pernah mencoba dan tertarik coba tapi takut dengan proses-proses yang harus dilalui, cek nih beberapa proses yang bakal lo lewati saat memasang tattoo supaya selama prosesnya bakal relax dan tenang.

 

1. Pilih Design Tattoo

Yap, sebelum mulai proses men-tattoo pastinya lo butuh design yang akan dituangkan ke tubuh. Saat lo datang ke tattoo studio, biasanya lo akan banyak-banyak ngobrol dengan seniman tattoo tentang design yang kira-kira sesuai dengan bentuk bagian tubuh yang ditattoo dan karakter lo. Kalau kurang sesuai, bisa juga bawa design sendiri yang sesuai selera.

 

2. Menggambar Dalam Secarik Kertas

Hal pertama yang akan dilakukan seniman tattoo setelah lo memilih design adalah menggambar ulang design ke selembar kertas. Kertas yang digunakan kertas khusus untuk tattoo Urbaners, sering disebut decal paper.

 

3. Pengecekan Ulang

Pengecekan ulang yang dimaksud adalah memastikan design yang dibuat di kertas sudah pas atau belum dengan bagian tubuh yang lo pilih untuk ditattoo. Seniman hanya menempelkan kertas apakah sudah sesuai dengan kontur tubuh lo atau harus dipindahkan ke bagian tubuh lain.

 

4. Membersihkan Kulit

Setelah menggambar design yang akan dirajah ke tubuh lo, langhkah terpenting adalah membersihkan kulit tentunya dengan pisau cukur baru dan steril.

 

5. Time for Tattoo!

Setelah design pilihan dan bagian tubuh lo sudah pas, saatnya seniman beraksi dengan merajah setiap lekuk kulit. Disnilah proses yang memakan waktu lama sesuai kerumitan dari design. Eits jangan lupa memastikan seniman menggunakan jarum tattoo yang baru dan tersegel dari kemasan ya, Urbaners.

 

6. Tutup Dengan Perban Plastik

Setelah semua proses sudah berhasil lo lewati, tutup kulit lo dengan perban plastik untuk menghindari terkena air saat mandi. Setelah beberapa hari dan sudah terasa kering perban boleh lo lepas dan cuci dengan air bersih. Yap, dan lo akan puas dengan hasil akhirnya!

Setelah melewati proses panjang merajah tubuh pastinya lo akan bangga dengan design favorit lo. Dan nggak sabar untuk memamerkan ke teman-teman lo. Tapi, memiliki tattoo tetap harus melakukan pengecekan kalau lo merasa ada iritasi langsung aja ke dokter kulit  untuk dikonsultasikan dan ditangani secara medis.

Source : designtaxi.com, buzzfeed.com

 

 

Comments

No one has commented yet. Be the first to comment on this article!