Trending
Jumat, 12 Maret 2021

Alunan Gitar Bergenre Ballad dalam Teman Perjalanan Milik Ardhito Pramono

  • Share

Pastinya lo cukup familiar dengan musisi jazz muda bertalenta, Ardhito Pramono. Selain jago nyanyi, ia juga berbakat dalam akting. Sebelumnya ia telah bermain di dua seri Dear Nathan sebelumnya, bersama Jefri Nichol, Amanda Rawless, dan Susan Sameh, dan aktor lainnya. Belum lama ini, cowok berusia 25 tahun ini menjadi cast buat film “Dear Nathan 3, Thank You Salma”.

Selain mengambil peran di film “Dear Nathan 3, Thank You Salma”, Ardhito juga dipercaya melantunkan salah satu lagu sebagai soundtrack untuk film tersebut yang berjudul “Teman Perjalanan”. Wahhh! Multitalenta banget ya, bro. Mau tau seperti apa lagu terbarunya ini? Simak sampe abis artikel ini ya.

Lagu Bernuansa Akustik

Teman Pejalan

Credit image – popbela

Dikutip dari Sony Music Indonesia, Ardhito Pramono mempersembahkan karya terbarunya dengan judul Teman Perjalanan. Lagu yang ia ciptakan dan juga nyanyikan ini memiliki nuansa akustik, ia mencoba memberikan suasana baru dalam karyanya yang selama ini cukup dominan dengan iringan piano.

Di single terbarunya lo bakal nemuin hal baru, bro - di sini Ardhito menyanyikan lirik demi lirik dengan lirih. Pembawaan gaya story telling- nya pun mirip seperti musisi legendaris, Iwan Fals sepertinya juga cocok dibawakan Ardhito dengan musikalitasnya.

Selain itu, petikan gitar akustik menjadi instrumen yang mendominasi. Di Bagian tengah lagu sengaja dibuat ramai dengan string dan beberapa instrumen lain untuk semakin menghidupkan nuansa akustik, bro.

Dijadikan sebagai Soundtrack Film

Teman Pejalan

Credit image -  Ngobrolin.id

Dear Nathan 3, Thank You Salma adalah film terakhir yang diadaptasi dari trilogi novel "Dear Nathan". Sinema yang masih menunggu jadwal tayang ini lebih dewasa dari segi karakter dan cerita, serta mengangkat isu sosial yang kerap terjadi di masyarakat.

Lewat lagu ini, Ardhito juga menunjukkan bakat lain yang ia miliki. “Teman Perjalanan” sendiri adalah original soundtrack dari film “Dear Nathan, Thank You Salma”. Di film ini, ia nggak cuma menyumbang lagu tetapi juga ikut beradu akting lho. Film ini juga menjadi catatan terakhir dari trilogi novel "Dear Nathan".

Ardhito berperan sebagai Afkar dan beradu peran bersama Jefri Nichol, Amanda Rawles, Susan Sameh, dan pemeran lainnya. Sebagai seseorang yang memerankan peran penting dalam film ini, ia menampilkan kemampuan aktingnya dengan maksimal.

Karakter Afkar yang diperankan Ardhito Pramono adalah seorang pujangga dan musisi yang digemari oleh anak muda maupun dewasa dan juga dikenal independent dan berani buat mengutarakan isi hatinya. Ardhito dipilih buat memainkan peran tersebut karena sesuai banget dengan karakternya.

Memiliki Makna yang Dalam

Teman Pejalan

Credit image - ussfeed

Lagu yang dikenalkan ke publik pada 5 Maret sebagai lagu tema dari “Dear Nathan” ini  dinyanyikan oleh Ardhito dengan halus dan diiringi petikan gitar akustik. Di bagian tengah lagu pun dibuat lebih ramai dengan kehadiran instrumen lainnya. Nuansa lagu semakin hidup lantaran liriknya relate dengan kehidupan sehari-hari.

Coba lo perhatiin liriknya, bro, lagu “Teman Perjalanan” menyimpan makna yang dalam, lho. Menceritakan sebuah pertemanan, di mana sebuah persahabatan bisa menguatkan perjalanan hidup seseorang. Di tengah keras kehidupan, teman bisa menguatkan lo buat menghadapi rintangan-rintangan. Bener-bener berarti ya sosok sahabat di dalam hidup kita, bro. 

Nah, buat lo yang penasaran dengan film ini, sabar dulu ya, bro - karena film “Dear Nathan 3, Thank You Salma” masih menunggu jadwal tayang di tahun ini. Gimana apa lo udah dengerin lagu terbarunya Ardhito?

 

Feature image - Akurat.co

Comments

Nice infonya
Karismatik bgyuh