Trending
Selasa, 15 Maret 2016

Amazon Bakal Rilis 12 Film Setiap Tahun di Bioskop!

  • Share
  • fb-share
Amazon Bakal Rilis 12 Film Setiap Tahun di Bioskop!

Lo pasti pernah denger nama Amazon dong? Situs jual beli online paling terkenal di dunia ini emang nggak ada matinya. Apapun ada di situs ini, mulai dari buku dan sekarang mereka akan menjual film. Berita terbarunya nih, Amazon lewat Amazon Studios-nya bakalan ngerilis 12 film terbaru di tahun ini. Dan semua film tersebut bakalan dirilis di bioskop. Seperti apa filmnya?

Ternyata Amazon udah gerilya dari awal

Sejak munculnya Netflix dan Amazon, banyak franchise bioskop yang merasa terancam. Karena itulah, banyak film yang dibuat oleh keduanya dilarang beredar di bioskop. Wajar memang bioskop melakukan hal tersebut. Pasalnya, sering kali film-film baru yang akan ditayangkan di bioskop, muncul duluan di dua provider video ini.

Dari sinilah akhirnya Amazon ingin “bermain cantik” dengan mengubah regulasi mereka terhadap perilisan film-film baru mereka. Sebenarnya sih ini regulasi lama, dimana film baru yang akan ditayangkan di provider film baru boleh tayang 90 hari setelah rilis di bioskop. Nah, Amazon ingin menerapkan hal ini kembali. Tujuannya, agar film-film yang muncul di bioskop bisa dapat pendapatan lebih sebelum orang-orang bisa nonton film tersebut di rumah.

Sayang kalau nggak ada yang nonton

Namun, tujuan asli Amazon bukanlah itu. Amazon Studios kebetulan bikin banyak film. Pihaknya ingin film-film buatan studio film mereka bakal diterima lagi sama bioskop dan tersebar hingga ke seluruh dunia. Baru nanti setelah 90 hari rilis di bioskop, film-film baru dari Amazon Studios bakal tayang di Amazon Prime, seperti studio-studio normal lainnya.

Perilisan ini bisa jadi termasuk film Manchester by the Sea, film yang sempat muncul di Festival Film Sundace dan beberapa film lain seperti Love & Friendship dan Wiener Dog. Banyak kritikus yang mengkomentari positif atas film-film tersebut. Sayangnya, karena kurang penonton, akhirnya nggak banyak orang yang tahu. Kan sayang tuh kalau film bagus gini nggak ada yang nonton?

Roy Price, Vice President Amazon Studios, bahkan menyebutkan, pihaknya berencana untuk merilis setidaknya 12 film setahun di bioskop. Dengan penerapan program ini, diharapkan juga akan berimbas positif ke pembuat film yang selalu berusaha memberikan yang terbaik untuk para penonton. Gimana Urbaners, semakin banyak provider tentunya kita sebagai konsumen merasa diuntungkan bukan? Tunggu aja film ini keluar di bioskop Indonesia.

 

Source:
mashable.com
slashfilm.com
amazonadvisor.com
engadget.com

Comments
Argha hendriandika
Baguslah bro
John Hutabarat
nice info bro