Trending
Kamis, 01 Oktober 2015

American Street Food

  • Share
  • fb-share
American Street Food

Makan di restoran terkadang bisa ngebuat lo merasa tidak nyaman. Harus pesan tempat lebih dulu, menunggu tempat duduk disediakan, bersebelahan dengan tamu lain yang bisa jadi menjengkelkan, belum lagi harus memilih menu yang pilihannya berjibun sampai bikin lo bingung. Bukannya kenyang, yang ada lo malah dongkol.

Hadirnya food trucks sebagai salah satu jenis street food bisa ngebantu lo menghindari hal-hal semacam itu. Di Amerika Serikat, banyaknya orang yang memilih food trucks sebagai tujuan kuliner membuat keberadaan food trucks kian menjamur. Dari mulai makanan khas Amerika seperti burger dan hotdog hingga jajanan khas Asia pun bisa lo temuin di sana. Tidak perlu ribet harus pesen tempat, lo bahkan bisa langsung memakannya di pinggir jalan!

 

Roxy’s Grilled Cheese

Boston, MA

Namanya aja grilled cheese, udah jelas dong, ya, mereka menjual apa. Menu andalan mereka adalah sandwich bakar dengan campuran isi saus alpukat, daging asap, dan keju muenster yang dilelehkan. Kalau lagi musim dingin, lo juga bisa meminta tambahan sup tomat khas buatan mereka. Roxy’s Grilled Cheese bisa lo temukan di daerah, Ft. Point, Dewey Square, dan Cleveland Circle. Terkadang, mereka juga suka berhenti di tempat-tempat yang tidak terduga.

 

Easy Slider

Dallas, TX

Food truck satu ini tidak punya pangkalan tetap. Mereka suka berkeliling dari satu tempat ke tempat lain di daerah Dallas. Makanya, pastikan untuk selalu update jadwalnya di situs resmi mereka. Lo harus cobain burger mini khas Easy Slider yang diisi dengan campuran daging sapi, selai stroberi, keju kambing, daging asap, dan selai kacang. Walau terdengar aneh, tapi campuran tersebut bakal bikin lo merem-melek saking enaknya!

 

Kogi

Los Angeles, CA

Bosan dengan menu food trucks yang kebanyakan burger? Lo harus cobain Kogi, nih. Mereka menyajikan menu kombinasi masakan Korea dan Meksiko. Coba, deh, taco dan burrito mereka, dijamin bikin ketagihan! Sama seperti Easy Slider, Kogi juga tidak punya tempat mangkal tetap. Mereka lebih suka berkeliling Los Angeles dan berhenti di tempat-tempat yang menurut mereka strategis.

 

Natedogs

Minneapolis, MN

Tidak afdol rasanya kalau ke Amerika tapi tidak makan hotdog. Dari sekian banyak hotdog yang dijajakan, Natedogs adalah salah satu yang terbaik. Menggunakan sosis jenis wiener, Natedogs membuat saus campuran mereka sendiri, yakni bawang bombay yang ditumis dan saus mustard dengan sedikit campuran bir. Lo bisa mengecek jadwal keliling Natedogs pada situs resmi mereka di sini.

 

Beavers Coffee + Donuts

Chicago, IL

Bagi penggemar makanan manis, ini, nih, food truck yang cocok lo tuju. Beavers Coffee + Donuts terkenal dengan kopi, milkshakes, dan donat bikinan mereka yang rasanya khas banget. Lo bisa menambahkan toppings seperti marshmallow, remahan biskuit, atau saus cokelat dan caramel buatan mereka sendiri. Yumm! Sehari-harinya, Beavers Coffee + Donuts bisa Lo temukan di daerah River North, The Loop, dan Hyde Park.

Makin laper, ya, bacanya? Buat lo yang lagi di Amerika atau ada rencana mau ke sana, tidak perlu bingung mencari tempat makan. Food trucks di sana terbukti punya menu-menu out of the box yang tidak kalah nikmat dibandingkan dengan restoran. Jangan terlalu kalap, ya, jajannya!

 

Source: thrillist.com, www.jackiealpers.com

 

 

Comments
Mila Septiani
Roxy’s Grilled
Fajrin Efantri
Easy Slider