Trending
Rabu, 30 Maret 2016

Apakah Divergent Series Akan Berakhir?

  • Share
  • fb-share
Apakah Divergent Series Akan Berakhir?

Masih ingat dengan perjuangan pemberontakan Trish dan Four di Divergent Series? Beberapa waktu yang lalu, seri ketiga dari Divergent Series yang berjudul Allegiant baru saja dirilis di bioskop-bioskop seluruh dunia. Namun sayang, banyak yang menganggap jika film ini udah gagal di minggu pembuka. Lantas, apa hal ini bakal mempengaruhi seri terakhirnya?

 

Film final terpaksa potong budget

Tanggal 18 Maret lalu dirilis film ketiga dari Divergent Series yang berjudul Allegiant. Film yang dibintangi oleh Shailene Woodley dan Theo James ini merupakan sekuel langsung dari film Insurgent yang dirilis tahun 2015 lalu. Seperti film-film yang dibuat berdasarkan buku trilogy lain, Divergent Series juga membagi buku terakhirnya menjadi dua film berbeda, Allegiant dan Ascendant.

Namun sayang, hasil film Allegiant ini berhasil ngecewain Lionsgate di minggu pertama perilisannya. Penjualan tiket turun 44% bila dibandingkan dengan film sebelumnya, Insurgent, yang mampu meraup keuntungan $52,2 juta di minggu awal. Alasannya, bisa jadi para penonton udah nggak seberapa tertarik dengan serial film kelanjutan ini. Karena udah tinggal satu, ya apa boleh buat. Serial ini harus diselesaikan meskipun dengan budget minimalis.

Sesuai dengan hasil yang diperoleh Allegiant, budget untuk seri terakhir Divergent, Ascendant, bakalan dikurangi. Meski begitu, masih belum jelas berapa budget yang berkurang. Allegiant sendiri memiliki budget sekitar 110 juta dolar. Padahal, seri pertama Divergent berhasil sukses hanya dengan budget 85 juta dolar.

 

Sempat ada petisi online

Banyak kalangan berpendapat bahwa film ini gagal karena memang novelnya juga gagal. Memang dua novel sebelumnya masih oke, tapi novel terakhir ini berhasil jadi obat tidur paling mujarab. Sebuah petisi online bahkan sempat dilayangkan fans untuk screen-writer Allegiant supaya nggak ngebiarin Tris mati di film terakhirnya. Ini bukti kalau memang Allegiant nggak banyak disukai sama fans.

Allegiant sendiri berkisah tentang perjuangan Trish dan Four yang berusaha keluar dari “The Wall” setelah berhasil mengalahkan faksi Erudite dan Dauntless yang berusaha membasmi para Divergent. Tujuan mereka hanyalah satu, mencari kehidupan diluar “The Wall” yang masih bertahan dan selamat.

Kalau lo termasuk orang yang udah nonton film ini, paling nggak lo udah ngebantu nyelametin film selanjutnya buat muncul di layar lebar tahun depan. Meskipun lo nggak nyadar sih. Jadi, semisal lo masih penasaran dengan akhir dari cerita Trish dan Four, mending lo tungguin deh film finalnya.

 

Source: rollingstone.com, collider.com, refinery29.com

Comments
nicolas filbert tandun
Film budget pas2an
John Hutabarat
masih penasaran endingnya