Trending
Kamis, 18 Agustus 2016

Apple Mengakuisisi Startup Machine Learning Sebesar 200 Juta Dolar

  • Share

Snapchat mengakuisisi salah satu startup yang mengembangkan filter foto yang sekarang menjadi fitur andalannya. Akuisisi yang paling terkenal adalah Google yang mengakusisi startup yang mengembangkan aplikasi berbasis peta dan sekarang akrab dengan nama Google Maps. Cara-cara perusahaan besar untuk mengakuisisi memang cara cepat untuk mengembangkan aplikasi yang telah ada sebelumnya. Sekarang Apple telah mengakuisisi startup bernama Turi, sebuah startup yang mengembangkan machine learning.

 

Perkembangan AI

AI atau artificial intelligence adalah salah satu teknologi yang paling dinikmati. Hampir semua perusahaan teknologi mempunyai divisi yang mengembangkan AI. Google membuat driverless dan Apple sedang berusaha memperbaiki fitur di Siri, voice personal assistant. Apple tentu nggak mau ketinggalan, setelah Amazon mengeluarkan Alexa, speaker pintar yang bisa mengerti apapun perkataan kita. Selain Amazon, Google juga bersiap mengeluarkan device yang sama yaitu Google Home. Dengan keluarnya banyak device yang mengedepankan AI, tentu Apple nggak mau kalah.

 

Siri

Jika Google mempunyai Google Now, maka Apple mempunyai Siri. Setiap kali Apple mengeluarkan aplikasi terbarunya, Apple selalu mengupdate kemampuan Siri. Sekarang Siri bukan sekedar menjawab perkataan para penggunanya, tetapi juga dapat memberikan rekomendasi lagu berdasarkan kesukaan dan lagu yang sering lo putar. Bahkan sekarang Siri sudah bisa memprediksi gambar.

Nantinya Apple ingin membuat sesuatu yang berbeda. Siri akan dibuat menjadi salah satu voice assistant terbaik mengalahkan Google Now ataupun Cortana. Sekarang memang setiap apapun perkembangan yang dilakukan Siri ataupun Google Now, mereka selalu memperbaikinya. Beberapa media online review website juga sering membandingkan kedua voice personal assistant ini.

Turi sendiri sebelum dibeli oleh Apple, dirinya membuat beberapa fitur yang menarik. Salah satunya adalah keyword suggestion. Bukan sekedar suggestion biasa, tetapi memprediksi 2 sampai 3 kata ke depan. Fitur inilah yang membuat Apple suka dengan Turi.

 

Source: engadget.com

Comments

nice info mld
Perkembangan yang bagus