Trending
Senin, 18 Agustus 2014

Artis Olah Digital Paling Sensasional Saat Ini

  • Share

Baru-baru ini tersebar foto musisi Sting yang menggemparkan netizen di Tanah Air. Dalam foto itu, Sting sedang merangkul seorang pria yang tampaknya asli penduduk Jakarta. Agan Harahap, nama pria itu, dengan santainya menulis “Foto bareng” di bawah foto yang berhasil membuat iri semua fans Sting.

Nggak hanya Sting, Agan juga sempat menyebar foto dirinya dengan Lars Ulich, Rihanna, dan sosok-sosok terkenal lainnya di media sosial. Hal ini jelas membuat orang-orang bertanya, “Siapa, sih, si Agan satu ini? Kok, pergaulannya canggih banget?”

Agan harahap - Sting

Well, Agan Harahap memang bisa dibilang “juragan foto manipulatif”. Karya-karya hasil manipulasi fotonya benar-benar bisa menipu semua orang. Kalau dilihat sekilas, foto-foto Agan bersama para artis kelas dunia itu terlihat seperti foto pergaulan yang nyata. Padahal, kalau disimak baik-baik, semua foto itu hanyalah hasil olahan digital.

Ide-ide jahil Agan tumpah ke dalam berbagai foto yang nggak pernah dibayangkan sebelumnya. Salah satu karya jahilnya yang berhasil menyedot perhatian publik adalah “Sejarah X” yang menampilkan Presiden pertama RI Soekarno bersama sosok-sosok terkenal pada zamannya. Agan bahkan nekad membuat buku fiksi dengan karakter fiktif Amrizal Chaniago sebagai fotografer kepresidenan. Berkat karya yang dipamerkan dalam acara Jakarta Biennale 2013 di Taman Ismail Marzuki itu, Agan sampai harus menghabiskan waktu satu jam untuk memberi penjelasan kepada pihak Yayasan Bung Karno yang benar-benar ingin menghubungi Amrizal Chaniago.

Selain menyemarakkan pameran seni, Agan juga meramaikan suasana Pemilihan Presiden 2014. Saat itu, Agan kerap meng-upload foto manipulatif salah satu pasangan Capres dan Cawapres dengan tokoh-tokoh terkenal. Tindakannya itu semakin memperkuat gejolak reaksi dari para netizen. Ada yang mempercayai hasil karya Agan, tapi ada juga yang menolak keras. Sebaliknya, Agan sendiri hanya tertawa santai melihat berbagai reaksi dari para netizen tersebut, karena pada dasarnya, Agan nggak bertujuan untuk memuja atau menjatuhkan suatu pihak.

Walau terkesan iseng, Agan sebenarnya mengerjakan semua foto manipulatif itu dengan serius. The final results photos show it. Hasil olahan digitalnya nggak hanya tersebar di dunia maya, tapi juga sampai di dunia televisi, dan bahkan, dunia internasional! Nggak heran kalau saat ini, Agan sukses menjadi artis oldig paling sensasional.
 

Comments

Mantap banget
wih kerennnn