Trending
Kamis, 09 April 2015

Bedah Ruang Kerja CEO Nike yang Super Kreatif

  • Share

Mungkin Urbaners pernah dengar quote yang bunyinya, Creativity is a Mess and I am Creative. Apa sih yang ada di pikiran lo kalau denger ruangan kerja seorang boss? Pasti terlihat formal, kaku, dan tertata rapih barang-barangnya. Tapi ruangan yang formal dan kaku nggak berlaku sama CEO Nike ini, Urbaners. Lihat saja ruang kerja milik Mark Parker yang kreatif bahkan berantakan, nggak selayaknya ruang kerja bos-bos yang ada di dunia. Bos dari brand sepatu ternama di dunia ini terletak di Beaverton, Oregon, Amerika Serikat.

Mark Parker mendesain ruangannya yang kreatif ini sejak 2006, dimana sebelumnya ia menjabat sebagai Co President sejak tahun 2001. Urbaners bisa lihat ruang kerja Parker diisi penuh barang-barang kreatif, ada lebih dari 1000 karya seni, Nike Air Jordan yang lengkap dengan tanda tangan Michael Jordan, dan patung Abraham Lincoln yang dipajang gagah di sudut ruangan.

Beberapa patung, action figure, lukisan, dan sepatu Nike juga memenuhi hampir setiap lemari dan tembok kosong di ruangannya. Beberapa seniman terkenal yang karyanya jadi koleksi Mark Parker adalah Andy Warhol, Kris Kuksi, Todd Shorr, Sas Kristen, Lipson Robotika, Rian Reiger, dan Sebastian Krugger. Koleksi kreatif lainnya juga diisi dengan miniatur dan action figure yang kebanyakan dari film-film terkenal seperti Mars Attack, The Day The Earth Stood Still, Back to The Future, dan Batman.

Mungkin maksud Mark Parker mendesain ruang kerja yang sekreatif itu karena ingin menjadikan tempat yang tepat untuk brainstorming demi menciptakan inovasi ajaib untuk produk-produk Nike. Nah setelah lo melihat ruang kerja Mark Parker, sudah siapkah untuk berburu barang-barang unik dan kreatif untuk menyulap meja kantor atau kamar lo? Let the hunt begin, Urbaners!

 

 

 

 

Comments

mantappp bossa
wih kerennn