Trending
Selasa, 31 Januari 2017

Begini Perubahan Land Rover Range Rover Dari Masa ke Masa

  • Share

Permintaan mobil SUV yang kian meningkat tiap tahunnya membuat banyak perusahaan mobil berbenah dan memberikan inovasi untuk setiap produk mereka. Hal tersebut tak terkecuali dilakukan oleh Land Rover dengan salah satu produknya, Range Rover. Sejak dirilis ke pasaran pada tahun 1970, sudah banyak perubahan yang diterapkan pada Range Rover. Beberapa waktu yang lalu Land Rover merilis video evolusi Range Rover selama 46 tahun. Seperti apa Range Rover dari dulu hingga sekarang?

 

Range Rover Prototype 1969

Mulanya, Range Rover dinamai Velar. Nama Velar sendiri diambil dari kata bahasa Italia ‘velare’ yang berarti akan diungkap. Range Rover jenis ini masih memiliki dua pintu dengan empat kursi penumpang. Modelnya sederhana dan cenderung berbentuk kaku.

 

Range Rover 1970

Inilah generasi Range Rover pertama yang dirilis dengan nama sebenarnya. Range Rover ini memiliki split tailgate di bagian belakang. Dan yang menarik, Range Rover jadi SUV pertama yang menggunakan mekanisme four wheel drive permanen.

 

Range Rover 1981

Range Rover tipe ini merupakan yang pertama memperkenalkan four-door body dengan atap mobil terlihat melayang karena frame body mobil tersembunyi di bagian belakang kaca. Desain inilah yang dipertahankan hingga model terbarunya saat ini bahkan menjadi ciri khas Range Rover, yakni floating roof. Model ini disempurnakan pada tahun 1989 dengan menambahkan anti-lock brakes dalam mekanisme 4WD untuk yang pertama kalinya.

 

Range Rover Second Generation 1994

Body mobil sudah diperbarui dengan sempurna, tak kotak lagi seperti Range Rover generasi pertama. Headlamps yang dulunya masih berbentuk lingkaran, saat ini sudah berganti menjadi persegi. Tak hanya tampilan luar, mesin juga diperbarui, khususnya sistem injeksi langsung pada diesel Range Rover untuk pertama kalinya.

 

Range Rover SVAutobiography Dynamic 2017

Inilah Range Rover generasi terbaru yang dirilis oleh Land Rover. Mesin berkapasitas 5 liter dilengkapi dengan mesin Supercharged V8 bakal menambah kekuatan mobil dalam menguasai jalanan.

Sudah tahu kan gimana perubahan Range Rover dari masa ke masa? Menurut lo, mana model yang paling kece?

 

Source:
cnet.com

Comments

Asalnya dari Velar ternyata
Mantap banget