Trending
Kamis, 05 Maret 2020

Berdansa dan Bersukacita di Panggung MLDSPOT Hall A3

  • Share

Pagelaran akbar tahunan musik jazz di Indonesia kembali digelar. Panggung MLDSPOT yang tiap tahun ikut memeriahkan Java Jazz tahun ini kembali memeriahkannya. Menghadirkan musisi jazz Tanah Air dan musisi jazz luar negeri tentunya, hari pertama MLDSPOT Stage Hall A3 ini terasa sangat meriah dan penuh suka cita.

Persembahan Untuk Ayah dari Likumahuwa Jazz Connexion

Barry Likumahuwa Bersama Likumahuwa Jazz Connexion Tribute to Benny Likumahuwa

Dibuka dengan lagu berjudul ‘Equinox’, Barry Likumahuwa Bersama Likumahuwa Jazz Connexion tampil memesona. Penampilannya kali ini Bersama Likumahuwa Jazz Connexion merupakan bentuk apresiasi yang ditujukan untuk ayahnya, Benny Likumahuwa. Membawakan beberapa lagu, Barry juga ditemani oleh Bass G, Nesia Adri, dan teman-temannya dari Barry Likumahuwa Project. Bagi mereka, Benny Likumahuwa merupakan panutan dan sosok mentor dalam berkarya atau bermusik. Penonton pun sempat diajak mendengarkan lagu aransemen dari Benny yang berjudul ‘Wish my Baby’ dan ‘Jatuh Bangun’, sontak mereka ikut bergumam dan berdendang mengikuti irama. Ikut terlena mendengarkan dan menyaksikan penampilan yang luar biasa dari Likumahuwa Jazz Connexion, penonton dikagetkan dengan kehadiran Benny Likumahuwa di bawah panggung sambil ikut menyaksikan penampilan ‘anak asuhan’-nya tersebut.

T-Square Hadirkan Jazz Dengan Sentuhan dan Nuansa yang Sangat Energik

Meriahnya panggung T-Square di Java Jazz Festival 2020

Kehadiran perdana grup musik jazz asal ‘Negeri Sakura’ di Java Jazz ini dibuka epik dengan lagu ‘Omens of Love’. Bertepatan dengan usianya yang menginjak tahun ke-42, T-Square yang digawangi oleh Masahiro Ando (gitaris) berhasil menghadirkan jazz dengan nuansa yang sangat energik. Sedikit kesulitan dalam berkomunikasi menggunakan Bahasa Inggris, T-Square tetap mampu membuktikannya dengan penampilan mereka. Ada yang menarik dari penampilan T-Square, beberapa kali bassist mereka melakukan lompatan-lompatan seiring dengan lagu yang mereka bawakan di awal penampilan mereka. Kemudian, bassist-nya juga mengajak penonton untuk berinteraksi dengan mengepalkan tangan dan mengayunkannya ke atas, seraya menguncap “Go.. Go.. Go..”! T-Square bawakan beberapa lagu seperti; ‘Sky Drive’, ‘Lone Some George’, ‘Love Game’, ‘Twilight in Upper West’ dan tak ketinggalan lagu baru mereka yang berjudul ‘Through the Thunder Head’ yang baru rilis pada tahun 2018! Sorak-sorai penonton pun ‘lepas’ pada lagu ‘Breeze and You’. Di akhir penampilannya, mereka berulang kali

menghaturkan ‘terima kasih’ karena antusias yang tinggi dari para penontonnya pada malam itu di panggung MLDSPOT hall A3.

Bersama Harvey Mason, The Free Nationals Berikan Energi Positif di BNI International Java Jazz Festival 2020

Free Nationals saat tampil di Hall A3 Jakarta International BNI Java Jazz 2020

The Free Nationals atau yang lebih dikenal sebagai Anderson Paak ikut memeriahkan Java Jazz Festival 2020. Menariknya, Anderson Paak ternyata memboyong drummer ternama Harvey Mason dalam penampilannya di Java Jazz Festival 2020! Kebayang kan gimana serunya penampilan mereka? Ya, tidak perlu diragukan lagi, lagu ‘Oslo’ dibawakan setelah intro yang cukup panjang berhasil membuat penonton jadi lebih bersemangat. Tidak berhenti di situ saja, lagu lain seperti Beauty & Essex, Apartments, Rene dan Time dibawakan untuk menyapa penggemarnya di Hall A3 milik MLDSPOT. Di tengah-tengah pertunjukan, mereka bercerita mengenai salah satu kota yang sangat mereka suka dan akhirnya menjadi sebuah lagu yang berjudul ‘Shibuya’. Di mana Shibuya merupakan kota di Jepang yang identik dengan tempat berbelanja dan tempat hiburan lainnya.

Menutup Hari Bersama Suara Merdu Rini

Penampilan Rini di MLDSPOT Stage Hall A3 Jakarta International BNI Java Jazz Festival 2020

Antusias penonton juga tidak berkurang sedikit pun untuk menyaksikan penampilan di akhir hari pertama Java Jazz Festival 2020. Justerini Sandoval atau yang lebih dikenal dengan Rini menutup hari pertama Java Jazz Festival di panggung MLDSPOT Hall A3 lebih sempurna dengan suaranya yang sangat manis. Membawakan jazz dengan sedikit sentuhan soul, sehingga penampilannya sangat mutlak, dari vokal ke lirik hingga ketukan nada. Tentu saja 'After The Sun’ menjadi salah satu lagu andalannya pada malam itu. Penonton pun ikut bernyanyi bersama dengan penyayi yang punya 100 ribu subscriber tersebut.

Comments

No one has commented yet. Be the first to comment on this article!