Trendings
Kamis, 02 April 2015

BMW i8, Dubai Police Supercars

  • Share

Seperti yang Urbaners tahu, Dubai yang dikenal sebagai salah satu negara Timur Tengah yang memiliki kehidupan serba mewah. Jadi nggak heran kalau masyarakat dan aparatnya pun memiliki mobil mewah dan canggih. Negara Dubai memang mendapat sokongan yang besar dari pemerintah, khususnya untuk polisi. Lihat saja Urbaners, betapa mewahnya mobil untuk patroli kepolisian ini.

Mobil mewah nan canggih ini bermerk BMW i8, merupakan mobil concept yang dipamerkan tahun 2009 di Frankfurt Motor Show. Disebut-sebut mobil dengan paduan warna putih dan hijau ini adalah mobil pabrikan asal Jerman dan menjadi mobil patroli yang digunakan untuk melindungi masyarakat Dubai dari berbagai kejahatan kriminal. Selain itu, mobil ini sengaja digunakan untuk tujuan patroli keliling di jalanan pusat kota untuk mengundang daya tarik wisatawan yang berkunjung ke Dubai.

Urbaners penasaran gimana canggihnya mesin mobil ini? BMW i8 dipersenjatai dengan mesin tiga silinder berkapasitas 1,5 turbocharged dengan output 231 horsepower (hp), nggak ketinggalan mesin listriknya ditenagai 131 horsepower. Untuk keseluruhan tenaga yang dimiliki mobil ini bisa mencapai 362 horsepower dengan torsi 570 Nm. Nantinya mobil BMW i8 akan berjejer rapi dengan mobil polisi mewah lainnya, Ferrari FF, Lamborghini Avendator, Bentley Continental GT, Bugatti Veyron, Mercedes Benz SLS AM, Aston Martin One-77, dan Ford Mustang GT.  Seperti mobil mewah eksotis lainnya, BMW i8 telah dipamerkan dalam Press Conference untuk mempromosikan kekuatan kepolisian dan negara Dubai sendiri. Hm, apa jadinya kalau kepolisian Indonesia juga menggunakan mobil mewah untuk patroli ya, Urbaners?

 

 

 

 

Comments

Wah keren......
Amazzinggg...