Trending
Jumat, 28 September 2018

Bocoran Album Kedua Rendy Pandugo

  • Share
  • fb-share
Bocoran Album Kedua Rendy Pandugo

Sejak merilis album debut bertajuk The Journey pada Agustus 2017, nama Rendy Pandugo semakin ramai diperbincangkan. Beberapa single-nya juga cukup sukses di industri musik Indonesia, sebut aja Silver Rain atau I Don’t Care. Sepanjang tahun ini, Rendy pun disibukkan dengan promo tur albumnya dan manggung di berbagai event musik.

 

Kapan Album Randy Pandugo Berikut?

Setahun lebih berlalu sejak The Journey rilis, fans Rendy mulai bertanya-tanya kapan ia bakal mengeluarkan album kedua. Apa lo juga termasuk salah satu fans Rendy Pandugo, Urbaners? Sebaiknya lo bersiap dari sekarang karena saat ini Rendy tengah mengerjakan album keduanya!

 

Sudah Mulai Ngumpulin Lagu

Sudah Mulai Ngumpulin Lagu

Meski mungkin nggak pernah menunjukkan secara blak-blakan, pria yang kerap dijuluki John Mayer versi Indonesia ini ternyata diam-diam sedang menggarap album keduanya. Pada sebuah interview di salah satu channel TV nasional, Rendy bilang kalau next project dia adalah album kedua. Dia bahkan sudah mulai menciptakan dan mengumpulkan lagu buat albumkeduanya tersebut, Urbaners!

 

Full Bahasa Inggris atau Ada Lagu Bahasa Indonesia?

Buat lo yang sudah mendengarkan album perdana Rendy, lo pasti tahu kalau seluruh lagu di album tersebut ditulis dalam Bahasa Inggris. Pria kelahiran 7 Mei 1985 ini memang bagus banget dalam menulis lirik Bahasa Inggris, Urbaners. Nggak cuma sweet, tapi juga bermakna. Ditambah dengan alunan musik yang easy listening dan petikan gitar khas Rendy, nggak heran kalau album The Journey cukup sukses di pasaran.

Berkaca dari album perdana tersebut, banyak fans yang penasaran apakah album kedua Rendy nanti juga bakal diisi dengan seluruh lagu Bahasa Inggris, Bahasa Indonesia, atau campuran keduanya. Menurut Rendy, sejauh ini lagu-lagu untuk album kedua memang masih full Bahasa Inggris, tapi ia juga masih menimbang-nimbang.

“Tadinya gue sih masih galau apakah bakal masukin apa enggak. Sebenarnya sih belum fix apakah bakal ada Bahasa Indonesia di album kedua nanti, tapi so far masih full English,” katanya.

 

Sedang Pertimbangkan Kolaborasi

Sedang Pertimbangkan Kolaborasi

Selain membawakan lagu-lagunya sendiri saat manggung, pria kelahiran 33 ini juga cukup sering berkolaborasi dengan beberapa musisi Indonesia. Salah satu kolaborasi yang paling sukses dilakukannya bersama Afgan dan Isyana saat membawakan single berjudul Heaven. Ia juga beberapa kali diajak manggung dengan penyanyi-penyanyi lain seperti Reza Artamevia dan Kunto Aji. Lalu, gimana untuk album keduanya nanti? Apakah Rendy bakal berkolaborasi juga dengan musisi lain?

Sayangnya pertanyaan tersebut belum menemukan jawaban, Urbaners. Saat ini Rendy memang belum memastikan bakal berkolaborasi dengan penyanyi lain atau nggak. Namun, yang jelas Rendy nggak menutup kemungkinan itu. Ia masih mempertimbangkan siapa yang enak buat diajak berkolaborasi di album keduanya.

 

Duet dengan Syahrini

Duet dengan SyahriniSpeaking of collaboration, Rendy baru aja selesai berkolaborasi dengan salah satu penyanyi papan atas Indonesia. Pada 20 September 2018 kemarin, ia berduet dengan Syahrini di konser tunggal penyanyi wanita tersebut. Keduanya membawakan lagu Jangan Memilih Aku, yang versi aslinya dibawakan oleh Syahrini dan Anang Hermansyah. Permainan gitar khas Rendy membuat lagu tersebut jadi terdengar lebih fresh hingga mendapat sambutan meriah dari penonton.

Wah, kira-kira Rendy bakal mengajak Syahrini buat berkolaborasi di album keduanya nggak, ya?

Sampai saat ini Rendy Pandugo memang belum kasih bocoran tentang kapan ia bakal merilis album keduanya. Sambil nunggu, lo bisa mendengarkan kembali lagu-lagu Rendy yang lain di Spotify atau Apple Music ya, Urbaners!

 

 

Sources: wowkeren.com, entertainment.kompas.com

Comments
VIKA HERMAWAN
Sudah Mulai Ngumpulin Lagu
Mursidin
Keren banget