Trending
Kamis, 19 Mei 2016

Brussels Food Market, Food Festival Terbesar Di Dunia

  • Share
  • fb-share
Brussels Food Market, Food Festival Terbesar Di Dunia

Brussels adalah ibu kota dari Belgia, kota ini sudah ada sejak jaman Romawi kuno. Jadi wajar lo bakal melihat banyak sekali bangunan kuno di Brussels. Selain bangunan kuno, ternyata ada tempat yang unik di Brussels yang wajib lo kunjungi. Itu adalah Brussles Food Market, letaknya di pusat kota Brussels. Dan ternyata Brussels Food Market adalah salah satu Festival Food Truck terbesar di dunia.

 

Hadir di semua jalanan kota Brussels

Jika lo pernah mengunjungi Brussels atau melihat dokumenter tentang Brussels, lo akan melihat sepanjang jalan Brussels dipenuhi oleh penjual barang. Sebenarnya tidak hanya makanan, lo bakal menemukan barang-barang antik, barang kerajinan, sampai baju-baju khas eropa. Tetapi karena banyaknya penjual di kota Brussels, lo malah bisa bingung sebenarnya mana food market yang benar dan penjual di pinggir jalan yang murah.

 

Gare du Midi

Ini adalah salah satu tempat food market paling terkenal di Brussels. Tempatnya sangat mudah dijangkau, sekitar 10 menit dari pusat kota. Di sinilah tempat Brusslels Food Market, jadi lo wajib mengunjunginya ketika lo bepergian ke Belgia. Satu-satunya kekurangan dari Brussles Food Market adalah festival ini hanya buka pada hari minggu saja. Jadi pastikan lo siap-siap dengan ramainya turis-turis dan warga lokal yang tumpah ruah di Brussels. Selain menjajal makanan di ratusan Food Truck yang tersebar di sepanjang jalan, lo bisa membeli baju dan bunga. Di sini lo juga bisa belanja oleh-oleh karena harganya sangat murah Urbaners.

 

Place du Jeu de Belle

Karena Festival Food Market Brussels hanya ada di hari minggu saja, lo bisa berjalan-jalan ke tempat lain di hari selain Minggu. Salah satu tempat favorit lainnya adalah Place du Jeu de Belle. Ini adalah tempat penjualan barang-barang bekas yang terkenal se-antero Belgia. Bukanya setiap hari, dari jam 7 pagi sampai jam 8 malam.

Itu adalah informasi yang Urbaners bisa gunakan ketika mengunjungi Eropa, khususnya di Brussels. Pastikan lo bisa mampir ke Brussels Food Market ya Urbaners.

 

Source: venere.com

Comments
sumardiyono
Brussels Food Market
Selvi RC
Inspirasi oke