Trending
Kamis, 22 Juli 2021

Bukan Cuma Model, Lo Harus Perhatikan 5 Hal Ini Dalam Memilih Eyewear!

  • Share

Penggunaan kacamata hitam emang nggak bisa dihindari pentingnya. Selain untuk melindungi mata dari paparan sinar matahari langsung, kacamata hitam juga bisa membantu lo terlihat makin kece!

Eyewear yang satu ini emang seringkali jadi andalan buat lo semua yang pengen pergi di siang hari. Tapi tau nggak sih, untuk memilih eyewear – khususnya sunglasses, lo harus memerhatikan banyak hal.

Nggak cuma modis aja, 5 hal di bawah ini perlu untuk lo perhatikan dalam memilih eyewear agar dapat bertahan lama dan juga tepat untuk digunakan. Langsung aja simak artikelnya, bro!

Menetapkan Prinsip – Lebih Besar, Lebih Baik

Hal pertama yang harus lo lakukan sebelum memilih eyewear adalah menerapkan prinsip yang satu ini terlebih dahulu. Karena semakin besar bentuk lensa, semakin besar juga cakupan areanya untuk melindungi mata.

Dengan prinsip ini, artinya lo harus memilih kacamata dengan lensa dengan ukuran lebih besar dari ukuran mata lo. Alasan utama kenapa lo harus memilih kacamata yang berlensa besar adalah untuk memberikan perlindungan maksimal.

Eyewear dengan lensa besar juga bikin lo kelihatan unik dan fashionable – pastinya juga stylish. Lensa yang berukuran besar ini bisa berfungsi secara maksimal untuk melindungi mata. Dengan memilih eyewear dengan lensa besar dengan material yang berkualitas namun tetap ringan serta praktis ini cocok banget untuk lo gunakan saat beraktivitas sehari-hari!

Pilih Lensa yang Berwarna

eyewear

Credit image – Dmer

 

Setelah mengetahui harus memilih eyewear dengan lensa yang besar, ternyata lo juga perlu mempertimbangkan untuk memilih lensa berwarna – karena ini akan melindungi lo secara maksimal, bro!

Lo pasti udah sering liat kacamata yang berlensa dengan warna beragam – seperti ungu, abu-abu, kuning, dan warna-warna lainnya. Lensa eyewear yang bukan berwarna hitam akan berguna banget untuk meningkatkan kontras dari kacamata yang lo gunakan.

Meskipun begitu, bukan berarti juga kualitasnya nggak sehebat dengan lensa hitam. Sunglasses yang lensanya berwarna bisa bikin lo kelihatan stylish namun juga berguna dengan maksimal di waktu yang bersamaan. Dengan lensa berwarna, lo bisa memadukannya dengan aksesoris lain yang senada.

Pilih Material yang Prima

Sama seperti barang lainnya, kualitas material juga berperan penting dalam menentukan usia eyewear yang lo pilih. Koleksi sunglasses pada umumnya terbuat dari plastik berkualitas yang tahan dengan berbagai kondisi cuaca yang bisa berubah kapan aja.

Material ini tentunya punya kualitas yang berbeda di setiap jenis, model, dan juga brand-nya. Tapi yang harus dipastikan, lo memilih material yang prima dan nggak mudah patah. Hal ini dikaitkan dengan keseharian lo juga.

Kalo lo adalah orang dengan mobilitas tinggi dan seringkali menggunakan eyewear khususnya sunglasses ini di waktu siang, pastikan lo memilih bahan yang kokoh namun juga fleksibel alias lentur – biar mudah untuk disimpan lagi, bro!

Pilih Lensa Polarized

Eyewear

Credit image – sportrx

 

Untuk tips yang satu ini khusus buat lo yang ingin membeli eyewear yang nggak digunakan sehari-hari. Meskipun begitu, lo juga bisa mempertimbangkan untuk mempertimbangkan hal ini pada eyewear sehari-hari lo.

Kalo berniat untuk membeli eyewear yang digunakan untuk liburan ke pantai, pilihlah kacamata dengan lensa polarized. Sunglasses dengan lensa polarized bisa diandalkan untuk melindungi mata dari teriknya matahari secara maksimal.

Eyewear dengan 100% UV Protection

Predikat “UV400” atau “100% UV Protection”  pada pemilihan eyewear adalah hal utama yang harus diperhatikn. Namun seringkali, banyak orang yang kurang memerhatikan hal ini. Hal inilah yang akhirnya memmbuat eyewear khususnya sunglasses gagal dalam melindungi mata para penggunanya.

Itulah hal yang harus lo perhatikan dalam memilih eyewear agar tetap bertahan lama dan pastinya bisa melindungi lo secara maksimal. Jadi, udah tau belum mau beli eyewear yang mana, bro?

 

Feature image – Polaroid Sunglasses

Comments

kerennnnnnn
Bisa dicoba nih sarannya