Trending
Rabu, 07 Oktober 2015

Bukan Selfie Biasa, Ini Giga Selfie!

  • Share

Mungkin yang ada di pikiran lo adalah Australia membuat selfie dengan peserta terbanyak. Ternyata bukan Urbaners, selfie yang dibuat oleh pemerintah Australia ini dinamakan GIGA Selfie. Jadi, lo akan selfie di tengah pantai yang sangat luas. Tapi gambar yang lo dapetin bukan gambar close up, melainkan gambar panorama pantai. Di gambar panorama tersebut bakal ada wajah lo yang selfie dengan jarak hampir lebih dari 120 meter.

 

GIGA Selfie adalah kampanye dari pemerintah Australia

Australia adalah salah satu destinasi wisata yang cukup terkenal di dunia. Walaupun hampir sebagian besar tempatnya adalah padang pasir yang luas, tetapi Australia mempunyai garis pantai yang cukup indah, kemudian beberapa tempat di Australia juga mengundang untuk berselfie ria.

Pada awal September 2015 ini, pemerintah Australia memperkenalkan GIGA Selfie yang diluncurkan di pantai Gold Coast. Ketika itu pemerintah Australia membuat video iklan GIGA Selfie yang cukup unik, yaitu menggunakan para turis Jepang.

Ternyata, Jepang merupakan salah satu “penyumbang” turis terbanyak di Australia. Setidaknya 320 ribu turis dari Jepang yang mengunjungi Jepang tahun 2014. Video ini tentu beralasan agar para turis Jepang berdatangan ke Australia.

 

Lalu gimana cara GIGA Selfie bekerja?

Di beberapa tempat yang sudah terdapat GIGA Selfie, lo bisa mendaftar dan siap berselfie ria. Karena ini temanya adalah selfie, jadi lo sendiri yang akan menentukan hasil jepretan. Smartphone lo akan terkoneksi dengan kamera dengan jarak hampir 120 meter lebih. Jadi lo bisa siap-siap bergaya sebelum lo menekan tombol di smartphone lo.

Kemudian hanya dalam hitungan detik, hasil foto dan video akan dikirimkan melalui email dengan resolusi yang sangat besar. Lo bisa nge-zoom sampai berkali-kali untuk melihat diri lo bergaya. Kerennya lagi, gambar diri lo nggak akan blur walaupun udah di zoom puluhan kali.

 

Australia mengandalkan pantai Gold Coast untuk GIGA Selfie

Dalam video promosinya, Australia menggunakan pantai Gold Coast yang terkenal indah. Panorama adalah salah satu foto yang sangat cocok untuk mempromosikan pantai Australia. Walaupun fokusnya adalah selfie, tapi gambar panorama pantai juga menjaid salah satu daya tarik tersendiri.

Gimana Urbaners, pengen nyoba GIGA Selfie nggak? Udah biasa kan selfie dengan teman atau pasangan. GIGA Selfie bakal pas buat ngehias timeline sosial media lo.

Source: australia.com

 

 

Comments

Terobosan bagus
Sungguh luar biasa