Trending
Kamis, 28 Juli 2016

Cage the Elephant, Band Dengan Member Eks Tukang Ledeng yang Berhasil Jadi Bintang Rock Terkenal

  • Share

Pecinta musik alternative rock mungkin familiar dengan band yang satu ini, Cage the Elephant. Band asal Kentucky, Amerika Serikat, ini mulai dikenal publik sejak single pertama mereka Ain’t No Rest for the Wicked menginjak tangga lagu di berbagai negara di dunia antara lain Amerika Serikat, Jepang, bahkan Australia. Siapa sangka, semua anggotanya merupakan mantan pekerja dengan bayaran pas-pasan mulai dari telemarketer hingga tukang ledeng.

 

Terinspirasi oleh band grunge

Buat lo yang belum tahu band satu ini, rugi banget deh. Pasalnya, band ini punya gaya lagu yang cukup menarik. Dengan personel Matthew Shultz (vokalis), Brad Shultz (gitar), Jared Champion (drummer), Daniel Tichenor (bassist), Matthan Minster (keyboardist) dan Nick Bockrath (gitar), Cage the Elephant mengambil genre musik rock yang terinspirasi oleh dua band punk kenamaan, Pixies dan Nirvana.

Lo bisa coba dengerin album kedua mereka, Thank You, Happy Birthday, yang dirilis pada tahun 2011. Salah satu lagu di album ini, Shake Me Down, bisa lo nikmatin untuk memahami gaya lagu yang mereka bawa. Lagu tersebut bahkan masuk sebagai nominasi Best Rock Video terbaik di ajang MTV Music Award pada tahun yang sama.

 

Dapat nama dari orang gila

Lucunya, semua anggota band ini punya pekerjaan yang nggak ada hubungannya dengan musik sebelum mereka membentuk band ini. Matt misalnya, bekerja di proyek bangunan sebagai tukang ledeng. Saat itu Matt memiliki pemikiran bahwa dirinya akan tetap seperti itu sepanjang usianya bila nggak keluar dari pekerjaan tersebut. Matt pun keluar dan bekerja di bar sandwich bersama Brad yang sebelumnya bekerja sebagai telemarketer. Daniel sebelumnya bekerja di retail kebutuhan rumah tangga, sedangkan Jared bekerja di sebuah toko hewan peliharaan. Nick adalah satu-satunya yang memiliki pengalaman di bidang musik karena sebelumnya dia bermain bass untuk Morning Teleportation. Sedangkan Matthan pernah mendirikan band bernama YOURS di tahun 2010.

Nama band ini bisa dibilang cukup nyeleneh. Siapa sangka, nama ini merupakan usulan dari orang gila. Tahun 2006, Matthew tak sengaja bertemu dengan orang gila yang mendekati mereka setelah tampil. Orang tersebut kemudian memeluk Matt dan mengulang kalimat yang sama: “You have to cage the elephant!” Dari situlah nama band ini ditentukan.

Buat lo yang pengen nyobain lagu-lagu mereka, bisa mulai dari lagu Ain’t No Rest for the Wicked dan lanjut ke album kedua mereka, Thank You, Happy Birthday. Lo langsung jatuh hati dengan mereka.

Comments

Ide kereeeeennn
Thanks for sharing