Trending
Senin, 19 Juli 2021

Calling Out All The Gamers: Netflix bakal Bikin Platform Video Game-nya Tahun Depan!

  • Share
  • fb-share
Calling Out All The Gamers: Netflix bakal Bikin Platform Video Game-nya Tahun Depan!

Siapa sih di antara kita yang nggak memanfaatkan Netflix sebagai media hiburan yang menemani keseharian kita di saat-saat kayak gini? Sebagai platform streaming yang menyajikan tontonan cukup lengkap – mulai dari serial hingga film, semua tersedia di sini.

Nggak bisa dipungkiri juga sebagai pengguna Netflix lo merasa apa yang diberikan saat ini udah lebih dari cukup. Tapi ternyata, Netflix udah mempersiapkan hal yang nggak lo sangka-sangka – yaitu Netflix mau coba menghadirkan video game, bro!

Bakal dirilis tahun depan, kira-kira apa aja persiapan Netflix dalam merilis video game ini ya? Dari awalnya rumor hingga akan dirilis secara nyata – pasti banyak dari lo yang penasaran, dong? Langsung aja simak ulasannya di bawah deh, bro!

Pernah Diumumkan pada 2019 Lalu

Netflix Video Game

Credit image – Observer

 

Hal yang membuat para pengguna Netflix cukup kaget ini ternyata bukan hal yang baru muncul di media, setelah sebelumnya dianggap sebagai rumor, kini Netflix memastikan kalo Netflix emang bakal memperluas bisnisnya ini ke video game pada tahun depan. Rencananya, Netflix akan memperkuat dan mempersiapkan fitur ini terlebih dahulu sebelum diperkenalkan kepada para penggunanya.

Untuk rencana ekspansi Netflix ini sebenarnya telah diumumkan pada tahun 2019 lalu. Momen yang waktu itu diumumkan adalah ketika saat streaming platform ini mengumumkan rencana pengembangan game untuk serial Stranger Things.

Pengembangan Video Game oleh Developer Handal

Untuk melancarkan rencana perilisan video game pada platform-nya ini, Netflix udah merekrut seorang mantan eksekutif Electronic Arts (EA) dan Facebook/Oculus untuk mengembangkan video game pada platform streaming film dan serial yang satu ini.

Seorang pria bernama Mike Verdu yang merupakan seorang sosok eksekutif yang sempat menangani Zynga – yaitu perusahaan pengembang game untuk sosial media, yang salah satunya adalah Zynga Poker. Mike  juga punya andil pada pengembangan game Oculus saat ia bekerja di Facebook. Setelah diusut, sepertinya Mike memiliki peran besar untuk mengembangkan Netflix menjadi video game ini.

Hal yang cukup berani diambil oleh Netflix ini membuat para penggemarnya merasa excited – terlebih buat lo yang emang merupakan seorang gamers. Nggak bisa dipungkiri juga – dalam kurun waktu satu tahun ini Netflix banyak banget menghadirkan film yang di adaptasi dari video game. Salah satunya adalah Resident Evil.

Berkesperimen dengan Ekspansi

Netflix Video Game

Credit image – IMDb

 

Sebelum akhirnya mengumumkan untuk membuat video game, Netflix udah sempat mengeksplorasi konten interaktif lewat film “Black Mirror: Bandersnatch” yang dirilis pada tahun 2018 dan “Unbreakable Kimmy Schmidt” yang dirilis pada tahun 2020 – pada film tersebut, Netflix mengizinkan para penonton untuk memilih jalan ceritanya sendiri.

Selain konten interaktif ini, Netflix emang udah sering banget memproduksi film dan serial yang diadaptasi dari game seperti DOTA, Castlevania dan Resident Evil. Hal ini yang membuat para pengguna Netflix bertanya-tanya – akankah video game ini akan mengambil tema dari film dan serial yang udah ada, atau membuat video game tersendiri dari game yang juga udah pernah ada dan diadaptasi oleh Netflix?

Selain hal ini, banyak pengguna yang bertanya-tanya mengenai harga yang akan dipatok oleh Netflix pada fitur terbaru ini. Namun untuk saat ini, Netflix mengaku belum adarencana untuk memberikan biaya tambahan untuk para pengguna yang ingin menikmati konten berbasis game ini.

Menurut lo sendiri, kira-kira serial dan film apa yang cocok untuk diangkat jadi video game ya, bro?

Sambil nunggu fitur ini rilis, mendingan lo ikutan daftar jadi member MLDPOINTS dan kumpulin points sebanyak-banyaknya deh, bro. Karena salah satu point yang lo bisa tukarkan adalah voucher Netflix. Buruan daftar dan kumpulkan sebelum fitur ini rilis, ya!

 

Feature image – Netflix of Video Games
Comments
Mimin Mandalawati
Nice artikel yah
Anugrah arsyad
Calling Out All The Gamers: Netflix bakal Bikin Platform Video Game-nya Tahun Depan!