Trending
Kamis, 18 Februari 2016

Casey Neistat, Vlogger yang Merancang Iklan Mercedes

  • Share

Lo harus kenalan sama sosok yang punya nama Casey Neistat, Urbaners. Kalau lo suka nonton video di YouTube, mungkin dia sudah nggak asing lagi buat lo. Neistat yang punya lebih dari 1 juta subscriber di YouTube memang jago bikin penontonnya berpikir positif dan semangat lagi. Neistat adalah seorang vlogger yang merangkap sebagai sutradara, produser, dan seorang ayah.

 

Dari Trailer Park ke New York

Sebelum sukses kayak sekarang, Neistat pernah tinggal dalam mobil trailer bersama pacar dan anaknya. Saat itu, Neistat masih berusia 17 tahun. Dia memang cabut dari sekolah pas usia 15, dan nggak pernah balik lagi. Pas umur 20, Neistat yang lahir dan besar di Connecticut, London, mutusin buat pindah ke New York. Pekerjaan pertamanya di New York adalah ngantar pos sambil naik sepeda.

Nggak makan waktu lama sampai Neistat dan saudaranya, Van, kerja bareng Tom Sachs. Mereka bikin beberapa film. Tapi, nama Neistat mulai terkenal di tahun 2003 karena film 3 menitnya yang berjudul iPod’s Dirty Secret. Di situ, Neistat mengkritik batere iPod yang nggak tahan lama dan nggak bisa diganti. Neistat mengkreasi filmnya dengan sorotan-sorotan dan musik yang menarik. Neistat juga beraksi sedikit nyentrik dengan ngegambar logo “warning” di iklan-iklan iPod yang tersebar di Manhattan pakai spray. Dalam waktu 6 hari, film itu berhasil dapat lebih dari sejuta penonton di internet.

 

Sukses di Karir dan Keluarga

Habis dari sana, karir Neistat pun meningkat. Dia mulai memproduksi acara TV dan iklan. Karya-karyanya Neistat antara lain adalah The Pleasure of Being Robbed dan Daddy Longlegs. Setelah 10 tahun bekerja di dunia TV dan periklanan, Neistat mikir buat bikin sesuatu yang lebih sesuai dengan dirinya. Karya yang bebas dan nggak monoton. Karya yang suka-suka dia. Akhirnya, Neistat menjadi vlogger di YouTube dengan lebih dari 430 video selama 6 tahun ini.

Vlog Neistat nggak hanya berisi kehidupan sehari-hari. Dia juga ceritain hal-hal seru di luar kehidupannya, iseng bikin acara seperti ngasih stiker gratis ke penonton yang ngirim alamat ke dia, ulasan tentang suatu hal, dan nunjukin berbagai keindahan tempat-tempat yang sudah dikunjunginya. Vlog Neistat memotivasi penontonnya dengan cara tersendiri, dan mungkin itulah yang bikin orang betah mantengin channelnya. Neistat lucu, menarik, dan semangat.

Dua hal hebat lain yang bikin kagum dari Neistat adalah keberhasilannya narik Nike dan Mercedes buat membayar dia bikin iklan. Tanpa masukin produknya Nike, Neistat berhasil bikin ‘iklan’ yang nyentuh hati berjudul Make It Count. Kayaknya, ini malah lebih bagus daripada iklan Nike yang biasanya deh, Urbaners. Selain itu, meski bergelimang ketenaran, Neistat tetap nggak lupa dengan anak dari hubungan pertamanya, dan kerap menampilkan bagaimana romantis hubungan Neistat dengan istrinya yang sekarang beserta anaknya.

Kalau lo lagi butuh semangat dan motivasi, buka saja channelnya Casey Neistat di YouTube, Urbaners. Lo bisa lihat gimana santainya Neistat menjalani hidup, meski aslinya dia sibuk dan punya banyak tanggung jawab. Bahkan terakhir, Casey mengguncang jagat internet dengan video naik snowboard pada saat musim salju di New York kemarin. Instagramnya penuh dengan berbagai video seru loh, Urbaners!

 

Sumber: www.adweek.com

Comments

Informasi yang menarik
Mantap banget