Trending
Selasa, 14 Juli 2015

Characters Inspired by Real People

  • Share
  • fb-share
Characters Inspired by Real People

Siapa bilang para seniman di industri komik memiliki kreatifitas dan originalitas tidak terbatas? Well, sometimes they need inspiration from real people. Hal ini bahkan berlaku untuk tokoh-tokoh badass seperti Iron Man dan Constantine. Mau tahu siapa saja?
 

  1. John Constantine

    Tokoh komik yang kemudian diangkat ke layar lebar dan diperankan oleh Keanu Reeves ini memang fenomenal. Constantine terkenal sebagai tokoh yang tough, perfectly imperfect, dengan masa lalu yang complicated. Siapa yang menduga bahwa karakter pembasmi iblis ini diinspirasi oleh penipu a.k.a con artist dalam film The Sting yang diperankan oleh Paul Newman? How could an ordinary, mundane con artist inspire someone to create a character as complex as John Constantine?
     

  2. Tony Stark

    Tony Stark adalah karakter komik yang diinspirasi oleh Howard Hughes. Iron Man digambarkan sebagai tokoh yang sempurna dari luar dan merupakan perwujudan nyata American Dream, sama halnya dengan Howard Hughes sendiri. Howard Hughes berhasil menginspirasi kemunculan tokoh Iron Man perjuangan kerasnya menghadapi masalah personalnya.  So there is Iron Man, superhero tampan, kaya, dan sukses yang masih harus berjuang menghadapi inner breakdown-nya. 
     

  3. Popeye

    Pencipta Popeye, E.C. Segar, mendapat sebagian besar ide tentang karakternya dari dunia nyata. Segar mengenal gadis tinggi kurus dengan rambut dicepol, dan dari sana karakter Olive Oyl muncul. Selain itu, si pelaut kuat pencinta bayam, Popeye, diciptakan dari sosok pria bernama Frank “Rocky” Fiegel yang selalu mengisap cerutu dan memiliki kekuatan fisik luar biasa. Tidak cuma itu, Fiegel juga memiliki penampakan fisik yang mirip dengan Popeye. Bahkan di batu nisan Fiegel, tertulis “inspiration for Popeye the Sailor”.
     

  4. Wonder Woman

    William Moulton Marston adalah pencipta karakter komik Wonder Woman. Bukan suatu kebetulan jika Marston yang juga merupakan penemu tes detektor kebohongan menciptakan karakter wanita yang memiliki lasso ajaib yang bisa membuat orang lain mengatakan kebenaran. Inspirasi dari tokoh Wonder Woman adalah istri dari Marston, Elizabeth, dan istri keduanya, Olyve Byrne.
     

  5. Professor X

    Meski banyak yang berpikir bahwa tokoh Professor X terinspirasi dari Martin Luther King, namun sebernarnya ada tokoh lain, yaitu Yul Brynner yang memiliki kontribusi tersendiri terhadap karakter Professor X. Yup, Professor X’s bald head is courtesy of Yul Brynner.

 

Source : www.huffingtonpost.com, www.dorkly.com 

 

 

Comments
Eti Suhaeti
Artikel yang keren
Susiana Saputri
Mantap banget