Trending
Rabu, 18 Maret 2015

Christina Perri : Dari Pop Sampai Jazz

  • Share
  • fb-share
Christina Perri : Dari Pop Sampai Jazz

Untuk urusan musik, bakat Christina Perri jelas nggak bisa diragukan lagi. Menyanyi, memetik gitar, memainkan piano, hingga menciptakan lagu, semua bisa dilakukan oleh seorang Perri. Sejak namanya melejit berkat lagu “Jar of Hearts” di tahun 2010, musisi cantik ini memang nggak bisa berhenti berkarya. Album keduanya yang berjudul “Head or Heart” bahkan udah rilis di tahun 2014, hanya berselang tiga tahun dari album pertamanya, “Lovestrong”. Tapi, ternyata Perri punya cara lain untuk menyapa para fans-nya, termasuk dengan tampil di ajang festival musik jazz terbesar di Indonesia, The 11th Jakarta International Java Jazz Festival (JJF) 2015.

Kehadiran Christina Perri memang menjadi salah satu daya tarik utama di panggung D2 Main Stage JJF 2015 di Jakarta International Expo Kemayoran pada tanggal 8 Maret 2015 lalu. Aksinya dimulai dengan menyapa penonton dengan Bahasa Indonesia dan menyanyikan lagu “Run”. Penonton baru bisa berteriak dan bernyanyi riuh saat Perri membawakan lagu romantis andalannya, “A Thousand Years”. Seakan nggak puas sampai di situ, Perri kembali memanaskan suasana dengan melantunkan lagu “A Sky Full of Stars” milik Coldplay dan “Thinking Out Loud” milik Ed Sheeran. Keputusan Perri untuk menyanyikan lagu-lagu tersebut semakin membuat penonton histeris dan hanyut dalam alunan nada.

Musisi yang berasal dari Philadelphia ini nggak hanya sekedar mengajak para penonton untuk bernyanyi bersama. Lebih dari itu, Perri mengajak mereka semua untuk melakukan “selfie massal” menjelang akhir konser. Perri meminta para penonton untuk melakukan selfie dengan pasangan atau orang yang ada di sebelah mereka, lalu meng-upload-nya ke internet dengan hashtag #HeadorHeartTourJakarta. Perri sendiri nggak mau ketinggalan dalam aksi tersebut. Dia langsung ber-selfie dengan seorang gitaris di atas panggung. Terakhir, Perri membalikkan badan, kemudian kembali ber-selfie dengan latar belakang para penonton yang melambaikan tangan ke arahnya.

Dan sepertinya, JJF 2015 menjadi ajang yang mengesankan bagi Perri. Dia memuji para fans-nya sebagai bagian dari mimpinya yang terwujud dan merasa sangat berterima kasih atas sambutan yang luar biasa. Bahkan, Perri juga mengaku kalau dia sempat berpikir untuk membuat kumpulan lagu dengan nuansa jazz karena dia sangat menyukai genre musik yang satu ini. Well, we’re waiting for your jazzy songs, Perri!

Baca Juga : 4 Penyanyi Jazz Wanita Indonesia Terfavorit

 

Comments
Susiana Saputri
Mantap banget
Kamto mun
Inspirasi keren