Trending
Selasa, 07 April 2015

David Guetta's Song on East Enders

  • Share
  • fb-share
David Guetta's Song on East Enders

Seorang Disc-Jockey asal Perancis, David Guetta, mengatakan bahwa dirinya merasa terhormat karena salah satu karya kolaborasinya dengan Emeli Sande yang berjudul ‘What I Did For Love’ digunakan sebagai penutup pada episode ulang tahun ke-30 sebuah soap opera ternama, berjudul East Enders. “Musik saya dimainkan di Queen Vic adalah suatu kehormatan.” Kata Guetta kepada Metro. Queen Vic adalah tempat yang menjadi latar utama soap opera tersebut, yang merupakan kepanjangan dari The Queen Victoria Public House. 

Semenjak “Why I Did For Love” dimainkan di soap opera tersebut, lagu itu naik menjadi peringkat ke-4 di iTunes Chart. Sebelumnya lagu ini bahkan tidak sampai top 20. Beberapa waktu lalu, Billy Gibbons dari ZZ Top mengabarkan bahwa ia sedang mengerjakan beberapa materi untuk dijadikan album bersama Guetta. Nampaknya mereka akan bertemu dan melakukan rekaman di Ibiza yang semuanya ada sekitar 10 lagu. Ketika edang mendiskusikan soal ini, Gibbons mengatakan ia ingin mencoba bagaimana jadinya jika lagu – lagu dansa dicampur dengan iringan gitar yang bagus.

Guetta memulai karirnya pada tahun 1990 dimana ia merilis “Nation Rap” yang merupakan kolaborasi dengan seorang rapper Perancis bernama Sidney Duteil. Pada pertengahan 90-an ia mulai memainkan musiknya dari club ke club di antaranya Le Centrale, The Rex, Le Boy, dan Folies Pigalle. Single ke duanya rilis pada tahun 1994 yang merupakan kolaborasi dengan penyanyi Amerika bernama Robert Owens dan lagunya berjudul “Up & Away” yang menjadi minor hit di beberapa club. Guetta merilis album pertamanya yang berjudul “Just A Little More Love” pada tahun 2002 yang diproduksi oleh Virgin Records. Album tersebut terjual sebanyak 300.000 keping. 

Kesuksesan David Guetta mencapai puncaknya pada tahun 2009 dimana ia merilis album “One Love” dan memiliki tiga lagu single yang mencapai peringkat #1 di UK, yaitu “When Love Takes Over”, “Getting’ Over You”, dan “Sexy Bitch”. Sejauh ini, Guetta telah menjual sebanyak 90 juta keping album dan 30 juta single worldwide, dan pada tahun 2011 ia terpilih sebagai #1 DJ pada ‘DJ Mag Top 100 DJs”.

 

 

 

Comments
Susiana Saputri
Mantap banget
Mila Septiani
nice article