Trending
Rabu, 27 Mei 2015

Desert Tourism And Adventure

  • Share
  • fb-share
Desert Tourism And Adventure

Mungkin selama ini, lo taunya gurun itu adalah tempat yang tak layak dikunjungi, gersang dan nggak punya keindahan sama sekali. Oke, gurun itu gersang dan panas memang bener. Tapi kalau anggapan gurun nggak ada indah-indahnya, mungkin lo salah besar, Urbaners. Di belahan dunia sana, gurun bahkan menjadi tempat wisata favorit yang memadukan keindahan sekaligus tantangan.

Let’s check di mana saja gurun-gurun tersebut berada:

 

Thar Desert

Dikenal sebagai gurun terbesar di India, Thar adalah gurun subtropis yang terletak di bagian Barat India. Lebih tepatnya, di Kota Rajastan yang berbatasan langsung dengan negara Pakistan. Di gurun ini lo bisa berpetualang mengelilingi hampran pasir yang luas dan menikmati keunikan Kota tua Jaisalmer. Belum selesai, Urbaners, lo juga akan dimanjakan dengan kebudayaan tradiosilan Rajastani: folk dance Kalbeliya, kuliner khas Thali serta desert festival Jaisalmer.

 

Sahara Desert

The largest desert in world. Itulah sahara, gurun yang membentang dari Afrika Utara sampai Barat ini nggak pernah kehilangan pesona. Sahara juga adalah tempat tumbuhnya peradaban-peradaban dunia, Mesir Kuno, Islam, Afrika sampai Mediteriania.

Sensasi yang ditawarkan Sahara adalah adventure, pleasure and epic. Lo bisa menjelajahi gurun dengan unta, bermalam di tenda-tenda Marakesh dan menikmati bangunan dan kota-kota bersejarah di Mesir, Aljazair, Maroko, Tunisia dan lain-lain.

 

Huacachina Desert

Di sini lo nggak bakal bisa nemuin unta. So, harus jalan kaki nih ceritanya? Nggak juga, Urabners. Justru di sini lo bakal difasilitasi dengan kendaraan yang mirip-mirip dalam film Mad Max (Dune Buggy). Dan satu lagi lo, bisa berseluncur di atas pasir, mencoba sandboarding sekaligus menikmati pemadangan oasis alami di gurun yang terletak di negara Peru ini.

Source: morocco-excursion.com, huacachina.com, democraticpaper.com

 

 

Comments
Mursidin
Mantap banget
Rendra Bayu Setiawan
Wow asekkkk