Trending
Kamis, 21 Januari 2016

Fifty Shades of McDonald’s Grey Burger

  • Share

Fenomena rainbow cake dan jenis makanan manis berwarna lain udah cukup lama berlalu. Tapi, beberapa restoran fast food sepertinya merasa terinspirasi untuk menciptakan makanan serupa bagi menu mereka. Salah satunya adalah McDonald’s. Baru-baru ini, mereka merilis sebuah menu baru dengan penampilan yang bagi banyak orang dinilai mengerikan.

 

Cuma Tersedia di Tiongkok

Ada apa dengan restoran fast food dan makanan berwarna mereka? Beberapa waktu lalu, Burger King Jepang baru aja merilis menu terbarunya, yakni burger dengan roti buns berwarna hitam. KFC di Tiongkok juga punya burger berwarna pink yang baru tersedia sejak bulan Agustus lalu. Seolah nggak mau kalah, kini giliran McDonald’s hadir dengan setumpuk burger berwarna abu-abu yang diberi nama Modern China Burger. Tapi, lo nggak bisa mencobanya karena cuma tersedia di McDonald’s Tiongkok.

 

Penampilan Kurang Mengundang Selera

Apa yang muncul dalam pikiran lo saat mendengar kata burger berwarna abu-abu? Mungkin menu baru McDonald’s ini berhasil menggugah rasa penasaran, tapi ternyata banyak konsumen yang justru merasa aneh saat benar-benar melihat burger tersebut di depan mata. Nggak cuma berwarna abu-abu, McDonald’s juga mencampur roti buns dari Modern China Burger dengan biji wijen hitam, membuatnya makin terlihat pucat dan nggak mengundang selera.

Kalau lo mencari review tentang Modern China Burger di internet, lo bakal menemukan banyak banget konsumen yang mengeluhkan penampilan sang burger. Salah satu dari mereka bahkan berkata bahwa Modern China Burger terlihat seperti langit tercemar polusi yang menggelayuti Tiongkok. Padahal, ada perwakilan dari McDonald’s yang bilang bahwa Modern China Burger dibuat untuk memenuhi ekspektasi para konsumen mereka. Kalau bener begitu, sepertinya ekspektasi mereka ketinggian, nih.

 

Rasa yang Luar Biasa

Don’t judge a book by its cover. Perkataan tersebut ternyata dapat diterapkan pada hal apapun. Meskipun banyak orang bilang bahwa Modern China Burger memiliki tampilan yang nggak mengundang selera, mereka juga mengakui kalau burger buatan McDonald’s tersebut memiliki rasa yang enak. Di tengah dua roti buns berwarna abu-abu, McDonald’s udah menyisipkan dua daging burger pork, bacon, dan, daun selada. Tentu nggak lupa dilengkapi dengan saus yang bakal bikin rasa burger makin sedap.

McDonald’s udah merilis Modern China Burger di Tiongkok sejak tanggal 3 November 2015 lalu. Lo bisa menikmatinya dengan menyiapkan uang sebesar US$ 2.99 atau sekitar 40 ribu rupiah. Gimana, Urbaners? Lo tertarik untuk mencoba?

 

Source: foodbeast.com, cnbc.com, buzzfeed.com

Comments

Enak bngt rasanya
Wihh mantap nih