Trending
Selasa, 01 Juni 2021

Fitur Baru TikTok Bikin Lo Dapat Kerjaan: Biar Nggak Cuma Scrolling Doang!

  • Share

Setelah masifnya penggunaan sosial media selama satu dekade ke belakang, sekarang sosial media bisa dimanfaatkan untuk banyak hal. Mulai dari digunakan sebagai akun bisnis, akun pribadi yang dibisniskan, dan juga manfaat-manfaat lainnya.

Setelah kehadiran Instagram, sekitar 2 tahun ke belakang sosial media diramaikan dengan kehadiran TikTok. Awalnya hanya sebagai hiburan dalam bentuk konten video, hingga saat ini menjadi sosial media yang banyak dijadikan bisnis dan menjadi platform baru dengan konsep video dengan bentuk vertikal ini masih jadi primadona.

Selain bisa jadi ladang bisnis, kali ini fitur baru TikTok juga bisa membantu lo untuk cari ladang cuan lain dengan scrolling loh, bro. Fitur baru yang punya cara kerja mirip LinkedIn dan JobStreet ini pastinya akan memudahkan lo dapat pekerjaan baru.

Cocok banget buat para job seeker ataupun side-job-hunter, simak fitur baru TikTok selengkapnya di artikel ini!

Fitur Baru dalam Uji Coba

 Fitur baru TikTok

Credit image – News in 24 English

Sebagai sosial media yang saat ini banyak digunakan, TikTok mencoba untuk mengembangkan terus fitur yang udah dimilikinya. Kali ini, fitur baru TikTok yang sedang dalam uji coba mencoba menambahkan fitur untuk membantu lo mencari pekerjaan.

Fitur yang hadir nantinya akan memungkinkan para penggunanya untuk bisa mencari dan mendapatkan pekerjaan yang sesuai dengan kemampuan yang dimiliki oleh masing-masing penggunanya. Nantinya, para pengguna bisa menggunggah portofolio maupun CV di akun mereka.

Kalo di liat-liat, cara kerjanya bakal mirip dengan JobStreet dan LinkedIn. Karena di fitur ini nantinya lo juga bisa meluaskan relasi. Jadi jangan kaget – kalo nanti TikTok udah bukan scrolling video lagi, tapi juga scrolling job, bro!

Portofolio dalam Berbagai Bentuk

Meskipun nantinya akan mirip seperti aplikasi pencari pekerjaan lain, tapi keunikan yang dimiliki oleh fitur baru TikTok ini cukup menarik. Sebagai sosial media berbasis video, TikTok memberikan pilihan format untuk mengunggah portofolio maupun CV mereka.

Hal ini yang membuat fitur baru TikTok berbeda dengan aplikasi pencari kerja lainnya. Menghadirkan format yang cuma teks aja, TikTok mengharuskan penggunanya untuk mengunggah portofolio dan CVnya dalam bentuk video, gif, dan juga animasi.

Buat lo para kaum milenial, hal ini jadi hal yang baik, bukan?

Sebagai generasi yang dituntut untuk menunjukkan hal yang berbeda dari yang udah ada, ini saatnya lo unjuk diri untuk menghadapi perkembangan teknologi dan persaingan industri, bro!

Mengekspresikan Diri Lebih Leluasa

 Fitur Baru TikTok

Credit image – Mojok

Dengan menggunakan 3 format itu, secara nggak langsung portofolio lo pastinya akan terlihat lebih menarik – karena lo bisa mengekspresikan diri lebih dari sekedar teks aja. Profil yang lo buat juga bisa diseragamkan dengan portofolio serta CV yang lo buat.

Melalui 3 format ini lo juga bisa menunjukkan kualitas diri dan prestasi yang lebih baik. Dengan hal ini, lo juga bisa mendapatkan kerjaan yang sesuai dengan kepribadian dan juga hal yang diinginkan lewat profil TikTok.

Bukan cuma memudahkan para job seeker aja, para perusahaan alias si rekruter juga bisa lebih leluasa dalam memilih calon karyawan yang dibutuhkannya. Semua bisa disesuaikan ketika melihat profil, portofolio, dan CV yang tertera di profil TikTok-nya. Keren banget kan, bro?

Buat lo yang job seeker dan juga pengguna aktif TikTok, cocok banget buat memanfaatkan hal ini nih, bro. Kalo emang lo pengguna TikTok, jangan lupa juga buat mampir ke TikTok-nya MLDSPOT ya, bro!

 

Feature image – Lifewire

Comments

mantappppppp
mantappppppp