Trending
Selasa, 22 Maret 2016

Free Pizza Selama 3.14 Tahun!

  • Share
  • fb-share
Free Pizza Selama 3.14 Tahun!

Kalau lo ngadain party di rumah, paling mantap pesen makanan apa? Lo mungkin bakal pesen pizza. Bayangin kalau lo dapet jatah pizza gratis selama 3,14 tahun? Bisa kebayang nggak betapa puasnya hidup lo. Bayangan itu bisa aja lo dapetin setelah lo memenangkan sayembara yang diadakan Pizza Hut. Cuma dengan menjawab pertanyaan kuis simple, lo bisa bawa pulang jatah pizza selama 3,14 tahun!

Memperingati Hari Phi

Hari Phi, yang jatuh pada tanggal 14 Maret (atau biasa ditulis dengan 3.14) adalah salah satu hari penting yang nggak pernah dijadiin alat buat iklan atau marketing, beda dengan Hari Valentine yang selalu identik dengan cokelat dan cinta. Tapi, Pizza Hut punya ide brilian. Mentang-mentang barang dagangannya berbentuk lingkaran, Pizza Hut mengadakan sayembara pizza gratis.

 

Hanya di Hari Phi aja, Pizza Hut bakal ngasih gift cards senilai 1.600 dolar atau lebih dari 20 juta rupiah. Angka ini setara dengan pizza gratis selama 3,14 tahun berturut-turut. Caranya cukup mudah. Lo hanya perlu ngerjain soal matematika yang disediakan sama Pizza Hut. Jangan harap lo bakal nemuin soal yang gampang. Pasalnya, soal-soal yang disediakan dibikin langsung sama pakar matematika, John H. Conway.

3 soal yang berbeda

Ada 3 soal yang disediakan sama Conway. Hingga saat ini minggu kedua bulan Maret, hanya ada 2 dari 3 soal yang terjawab. Jadi masih ada kesempatan buat lo untuk ngejawab pertanyaan ini. Kalau lo mau tahu soalnya, lo bisa langsung simak di sini.

Sayangnya, kontes ini nggak berlaku di Indonesia. Hanya 48 tempat di Amerika Serikat yang bisa mendapat kesempatan langka ini. Kira-kira, di Indonesia kapan ya?

Angka Phi sendiri adalah bilangan konstan yang terdiri dari jutaan digit angka untuk mencapai nilai sebenarnya. Beberapa ilmuwan pernah mengungkapkan perkiraan desimal dari angka Phi, salah satunya adalah Michael Maestlin, yang menjadi orang pertama yang mempublikasikan angka digit Phi secara umum.

Jadi, mana nih yang lebih rasional? Bilangan Phi atau kesempatan dapat pizza gratis selama tiga tahun lebih?

 

Sumber:
Cnet.com
Foxnews.com

Comments
SEPTIAN DWI NUGROHO
Memperingati Hari Phi
Pak Mulyono
3 soal yg berbeda