Trending
Sabtu, 14 Februari 2015

Fun, Fresh and Friendly music a la RAN di Music Everywhere

  • Share

Pasti lo sudah nggak asing lagi dong dengan grup musik RAN? Yap, grup yang terdiri dari Rayi, Nino, dan Asta ini merupakan grup musik dengan lagu-lagu yang selalu hits! Grup musik denga genre pop, RnB, soul, danve dan Jazz ini memiliki jenis musik yang "masa kini" banget Urbaners! Nggak heran deh hampir semua anak muda di Indonesia hafal dengan lagu-lagu asik mereka.

Grup musik yang terbentuk atas dasar persahabatan ini terbentuk dari tahun 2006, awalnya mereka hanya sekedar iseng dan uji keberuntungan di Insof (Indonesian Song Festival), tapi siapa sangka, they do it well and won the 2nd place! Nah, semenjak itu lah mereka bertiga sepakat untuk melanjutkan karir mereka dalam sebuah grup musik bernama RAN. Nggak ada lagu mereka yang nggak hits, contohnya lagu pertama mereka yang booming banget adalah "Pandangan Pertama" berhasil memikat hati para penggemar musik pada tahun 2008 dan berhasil menjadi peringkat #1 music cart di acara TV dan radio.

Mereka telah merilis empat album dari tahun 2008, RAN for Your Live, Friday, HOP3, dan Hari Baru. Uniknya, disetiap album memiliki warna musik yang berbeda-beda dan membuat para Urbaners nggak pernah bosen dengerin lagu-lagunya mereka. RAN memberikan warna fun, fresh dan friendly disetiap lagunya. Nggak jarang mereka menggunakan sentuhan reggae, jazz ataupun dance yang upbeat untuk memberikan semangat pada lagu-lagu mereka. Lagu mereka rata-rata basic on the true story, lagu-lagu yang mereka ciptakan berdasarkan pengalaman pribadi ataupun lingkungan sekitarnya. Nggak heran kalau lagu mereka selalu "kena" di hati ya Urbaners!

Prestasi RAN juga banyak banget nih Urbaners, salah satunya mereka terpilih sebagai "Best Group/Duo” di Kids Choice Award 2009, “Rookie of the Year” di Rolling Stone Editor's Choice Awards, Brand Ambassador sebuah penerbangan dan juga salah satu brand eskrim terkenal di Indonesia. RAN juga langganan manggung di festival Jazz terbesar di Indonesia yaitu Java Jazz Festival. Bahkan mereka juga pernah diundang untuk manggung di Carnaval SoundNation di Melbourne, Australia pada tahun 2009.

 Kalau ngomongin soal prestasi, nggak usah diraguin lagi deh Urbaners. Mereka juga punya hobby-hobby unik, misalnya si Rayi, kalau diliat, Rayi identik dengan rambutnya yang botak dan gayanya yang asik. Rayi memang berkomitmen dari SD kalau dy nggak mau punya rambut, itulah alasan Rayi untuk selalu botak. Rayi juga mengoleksi sepatu dan sangat terobsesi dengan sepatu Jordan semenjak kecil. Nino memiliki kemiripan sama Rayi, yaitu sama-sama terobsesi dengan sepatu, bedanya Nino anaknya cenderung "pecicilan", maklumlah Nino usianya paling muda di RAN. Sosok cool merupakan ciri khas dari Asta, Gitaris sekaligus penulis lagu RAN ini nggak suka banyak omong, jadi Asta suka menjadi sosok penengah diantara mereka.

Penggemar RAN nggak cuma sama anak muda aja, bahkan sampai penyanyi Indonesia pun menjadikan RAN sebagai salah satu grup musik favoritnya. Contohnya aja Rini yang merupakan pemenang ajang pencarian bakat ini yang mengaku kalau suka banget sama RAN karena lagu-lagu mereka yang Fresh. Dan Rini ngerasa seneng banget pas diminta untuk kolaborasi bareng anak-anak RAN. Gimana ya hasil kolaborasinya? Kalau lo penasaran, langsung aja nonton tanggal 14 Februari 2015, jam 23.00 di NET TV. Ssst.. Kabarnya mereka berdua juga bakalan manggung di MLD SPOT Stage, Java Jazz Festival 2015 nanti lho.

Buat yang udah nonton RAN di Music Everywhere NET TV dan udah ikutan kuisnya, berikut adalah nama pemenangnya. Selamat yah!  Cek terus timeline MLD SPOT untuk update info-info terkini. Siapa tahu lo yang jadi pemenang berikutnya.

 

Comments

grup musik dengan lagu-lagu yang selalu hits
mantap abissss