Trending
Senin, 30 Oktober 2017

Game Klasik Yang Rilis di Smartphone

  • Share

Video game sudah ada dari sejak tahun 1940-an, dari tahun ke tahun video game semakin berkembang seiring dengan kemajuan teknologi yang semakin canggih. Pada tahun 1970-an, console game semakin merajarela. Dianggap bisa menghilangkan stress, hiburan, dan memainkannya juga mudah, mungkin itu alasan mengapa orang-orang suka bermain game. Dari console game juga muncul permainan-permainan yang cukup mencuri perhatian Urbaners, sebut saja Mario Bros, Sonic, Crazy Taxi dan lain sebagainya. Nggak hanya dari console game, arcade game atau dengan sebutan dingdong juga menjadi salah satu yang difavoritkan. Urbaners masih ingat dengan Metal Slug? Metal Slug mungkin menjadi salah satu classic game yang masih diingat sampai sekarang untuk anak-anak generasi ‘90an. Smartphone pada zaman sekarang mungkin menjadi benda yang sangat dekat dengan para penggunanya, selain untuk bertukar pesan dan menelepon, kita juga bisa bermain game menggunakan smartphone. Untuk bernostalgia ke masa kecil, beberapa classic game akhirnya pun dirilis untuk smartphone, jadi kamu yang nggak punya classic console atau arcade game juga bisa bernostalgia dengan video game jadul ini di smartphone milikmu. Apa saja sih classic game tersebut?

 

Sonic the Hedgehog Classic

Sonic merupakan salah satu permainan yang legendaris, permainan keluaran SEGA ini kini hadir untuk smartphone. Memainkan game ini bisa membawamu kembali ke era ’90-an di saat Sonic the Hedgehog sedang booming. Permainannya cukup simple, dengan menggunakan karakter Sonic kamu diberikan misi untuk mengumpulkan ring sebanyak-banyaknya, dan kamu harus bisa menghindari rintangan-rintangan yang diberikan supaya nggak game over.

 

Metal Slug

Metal Slug mungkin menjadi salah satu arcade game yang fenomenal, anak-anak generasi ’90-an pasti tau game ini. Game keluaran SNK Playmore ini kembali hadir untuk versi smartphone. Sama seperti Sonic, kalau kamu mainkan game ini juga pasti bisa membawamu ke kenangan masa kecil yang menyenangkan. Metal Slug masuk ke dalam tipe permainan perang, kamu berperan sebagai prajurit yang diberikan tantangan untuk menyelesaikan misi sampai finish, dalam game ini terdapat banyak musuh yang harus kamu lawan, tapi tenang saja karakter yang kamu mainkan dibekali sejanta bekekuatan tinggi, tinggal bagaimana cara kamu bermain supaya bisa bertahan nggak kalah saat melawan musuh.

 

Road Fighter

Apakah kamu ingat dengan permainan Road Fighter? Classic game keluaran Konami ini sudah ada sejak tahun 1984 dalam bentuk arcade game, untuk versi smartphone-nya sendiri sudah dirilis dari tahun 2005. Dalam permainan ini, kamu ditantang untuk membuat mobil yang kamu kendarai sampai ke garis finish, caranya dengan menghindari mobil-mobil lain yang ada di depanmu supaya nggak menabraknya, kalau kamu tabrak maka kesempatan kamu sampai garis finish dengan tepat waktu akan gagal dan kamu bisa jadi game over.

 

PAC-MAN

Permainan ini pertama kali dirilis pada tahun 1980, awalnya hanya dalam bentuk arcade saja, namun, game yang saat ini masih popular ini juga dirilis pada platform lain seperti Game Boy dan SNES. Selain console dan arcade game, permainan keluaran Namco ini juga ada untuk PC. Sekarang kamu juga bisa memainkan game legendaris ini melalui smartphone canggihmu. Permainannya juga cukup simple, kamu harus memakan bola-bola sampai habis, dan nggak boleh sampai menabrak musuh yang berkeliaran, kalau kamu menabrak, nyawa kamu bisa habis dan game over.

 

Super Mario Bros

Mungkin Super Mario bisa dikatakan adalah game yang paling fenomenal yang pernah ada. Siapa yang nggak mengenal game satu ini? Game keluaran Nintendo ini cukup mencuri perhatian banyak orang, mungkin hampir seluruh anak generasi ’80 - ‘90an pernah bermain video game ini. Classic game yang dirilis pertama kali pada tahun 1985 ini kini hadir di smartphone dengan nama Super Mario Run. Sama seperti permainan klasik lainnya, bermain game ini bisa mengenang memory masa kecil yang menyenangkan, karakter-karakter yang ada di permainan ini juga masih melekat sampai sekarang. Permainannya nggak jauh berbeda Sonic the Hedgehog, kamu diberikan misi untuk mengumpulkan koin dan menghindari segala rintangan yang ada untuk sampai ke garis finish, selain itu pada game ini juga terdapat power yang tersembunyi dibalik bebatuan, cara mengambilnya adalah dengan menyundul kotak yang bertanda “?”.

Menyenangkan bukan mengenang masa kecil melalui smartphone milik Urbaners? Mungkin permainan-permainan klasik ini akan terus disimpan dalam ingatan karena permainannya yang fun dan simple tanpa harus terlalu memutar otak untuk memainkannya.

Comments

wahhh mantapp