Trending
Rabu, 23 November 2016

Google Rencanakan Bikin Markas Baru di London

  • Share

Raksasa internet dunia, Google, saat ini memang seakan sudah ‘kuasai dunia’. Beberapa waktu yang lalu dikabarkan bahwa Google akan membangun sebuah markas baru di London. Bukan sembarang markas, Google akan membuka lowongan kerja untuk 3.000 orang. Proyek bernilai milyaran ini bakal dilengkapi dengan fasilitas-fasilitas menarik yang akan menyenangkan para karyawannya yang bekerja di sana.

 

Menyerap banyak tenaga kerja

Rumor tentang markas baru Google di London sebenarnya sudah terdengar sejak beberapa tahun lalu. Saat itu, Google dikabarkan membeli sebidang lahan dengan harga 1,6 milyar dolar di dekat Stasiun King’s Cross. Di sini, berita tentang Google bakal membuka markas baru mulai beredar. Dan menariknya, Google baru-baru ini mengkonfirmasi tentang adanya markas baru di London.

Dalam kantor barunya nanti, akan ada 3.000 lowongan kerja baru. Itu belum termasuk dengan fasilitas-fasilitas keren yang ada di dalamnya, termasuk running track di atas gedung, kolam renang, serta trek sepeda dalam ruangan. Meski begitu, Google sendiri ingin sesuatu yang lebih ‘wow’ daripada yang disebutkan sebelumnya.

 

Pembangunan baru dimulai 2018

Markas baru Google ini didesain oleh Heatherwick Studio dan Bjarke Ingels Group (BIG). Desain gedungnya, yang rencananya berlantai 10 ini, saja mencakup 650.000 kaki persegi dan bakal menghuni lebih dari setengah lahan. Cahaya matahari bisa langsung masuk melalui kaca-kaca yang berada di sekelilingnya, sekaligus menyinari ruangan di dalam gedung. Proyek ini akan dimulai pada tahun 2018 mendatang.

CEO Google, Sundar Pichai, mengatakan bahwa di Inggris, banyak talenta yang memiliki masa depan cemerlang di masa yang akan datang, didukung dengan institusi pendidikan serta passion akan inovasi terbarukan. Pichai berkomitmen untuk membangun markas Google di London dengan baik.

Markas Google yang sering disebut sebagai Google Campus memang memberikan banyak fasilitas menarik untuk para karyawannya. Dari kantin dengan makanan yang enak-enak, hingga fasilitas olahraga yang nggak pernah ada di kantor lain. Perluasan ini seakan memberikan angin segar bagi penduduk Inggris setelah Brexit beberapa bulan lalu.

Jadi, apakah hal ini akan memberikan dampak positif terhadap perkembangan Google di masa yang akan datang? Kita lihat saja apakah Google benar-benar niat membangun markas di London.

 

Sourec: engadget.com, theguardian.com

Comments

Ada lowongan gaya disini
Keren juga.