Trending
Selasa, 27 Februari 2018

Gymkhana: Lebih Dari Sekedar Kompetisi Balapan Mobil

  • Share
  • fb-share
Gymkhana: Lebih Dari Sekedar Kompetisi Balapan Mobil

Bagi lo yang pertama kali menonton kompetisi Gymkhana, pasti akan mengira bahwa ini adalah pertandingan drifting biasa. Tapi ternyata lebih dari itu, Urbaners! Gymkhana adalah sebuah cabang dari balap mobil yang lintasannya mempunyai tingkat kesulitan tertentu dan pemenangnya akan dinilai dari yang tercepat bisa masuk garis finish. Untuk mencapai garis finish tercepat inilah para pengendara mobil harus menggunakan teknik slalom ataupun drifting.

Bertepat di Semarang pada  tahun 2017 lalu, Asia Zone Auto Gymkhana Championship 2017 yang diikuti enam belas negara dari seluruh dunia.

 

Jagoan Gymkhana di Indonesia

Jika ngomongin siapa sih driver Gymkhana terbaik di Indonesia, nama Alinka Hardianti akan menjadi salah satu yang teratas. Disebut sebagai Srikandi Gymkhana Indonesia, Alinka udah kenyang piala Gymkhana. Terakhir Alinka berhasil menyabet podium pertama di Seri 3 GT Radial Auto Gymkhana 2017 di Bandung.

Selain Alinka, ada nama Demas Agil, Anjasara Wahyu dan Adrianza Yunial. Mereka membawa harum nama Indonesia setelah menjadi juara umum di Team Asia Gymkhana 2017 di Taiwan pada bulan Oktober tahun lalu. Di final, Demas Agil dan Anjasara sukses mengalahkan tim Jepang saat itu.

 

Target tim Gymkhana Indonesia

Indonesia mempunyai tim utama yang dipersiapkan untuk mengikuti kejuaraan Gymkhana, namanya adalah Toyota Team Indonesia. Pada tahun 2017 lalu, tim yang berisi pembalap terbaik seperti Alinka Hardianti, Demas Agil, Anjasara Wahyu, Haridarma Manoppo, dan Adrianza Yunial sukses menyapu bersih kejuaraan GT Radial Auto Gymkhana 2017 yang berakhir di Yogyakarta.

Nah, pada tahun ini, Bandung menjadi salah satu tuan rumah turnamen Gymkhana 2018 bersama 7 kota lainnya. Acara ini akan dimulai pada 10 Maret 2018 mendatang, Urbaners! Dan winning team Toyota Team Indonesia akan tetap dipertahankan untuk mengikuti kejuaraan bergengsi level nasional ataupun internasional.

Tetap semangat ya tim Gymkhana untuk membanggakan nama Indonesia di kancah dunia!

 

Source: suaramerdeka.com

Comments
Susiana Saputri
Mantap banget
Elizabeth
Smoga banyak.pembalap bermunculan