Trending
Rabu, 30 Mei 2018

Hanya Pakai Green Screen, Video Klip New Light John Mayer Dipuji Banyak Orang

  • Share

Setahun lebih sejak merilis album The Search for Everything, John Mayer kembali mengeluarkan single baru berjudul New Light pada pertengahan Mei 2018 lalu. Ada yang beda dari lagu baru Mayer kali ini, Urbaners. Nggak cuma dari segi sisi musik yang kental dengan vibe funky ala nuansa tahun 1980-an, tetapi juga video klipnya juga nyeleneh banget!

Biasanya, John Mayer terkenal cukup “niat” untuk urusan video klip, mulai dari Still Feel Like Your Man di mana ia rela belajar gerakan koreografi atau Queen of California yang melibatkan banyak sekali set demi set berbeda tema. Tapi nggak begitu halnya dengan video klip New Light ini. Mayer hanya tampil mengenakan pakaian yang terlihat seperti bangun tidur, lalu berpose dan menari di depan green screen!

Alasan budget rendah, hasilkan video klip yang meme-worthy

Video New Light dirilis pada 24 Mei 2018. Pada saat perilisan tersebut, Mayer juga sempat menyampaikan melalui Twitter bahwa ia ingin membuat video klip, tetapi sayangnya tidak ada budget yang tersedia.

I needed to make a video for 'New Light' but nobody could agree on a budget, so I went to a place downtown and made this with a company that usually does birthday and Bar Mitzvah videos,” tulisnya di Twitter.

Mayer ternyata nggak mengada-ada, Urbaners. Video klip New Light dibuat hanya menggunakan green screen, lalu background-nya diubah-ubah dengan berbagai setting seperti kembang api, pantai, peternakan, dan lain-lain. Di hadapan green screen tersebut, Mayer memeragakan berbagai gerakan yang kocak. Alhasil, sekarang sudah banyak bertebaran meme dari screenshot video klip tersebut.

Menuai pujian dari banyak artis

Walau mungkin terkesan seadanya, video klip New Light tersebut justru mendapatkan banyak pujian dari kalangan artis, lho. Beberapa di antaranya seperti Chrissy Teigen, Kelly Clarkson, Halsey, dan Logic. Kebanyakan dari mereka mengatakan kalau video klip New Light benar-benar lucu dan menghibur.

Liam Payne, salah satu mantan personil One Direction, bahkan merekam dirinya sedang menirukan gerakan Mayer dalam video klip. Mayer lalu me-repost video tersebut pada Instagram Stories-nya.

 

Kabarnya, tahun ini Mayer bakal kembali mengeluarkan lagu-lagu baru. Kita tunggu sama-sama aja apakah lagu tersebut bakal memiliki vibe dan video klip yang mirip seperti New Light.

 

Source: billboard.com

Comments

mantappp bosss