Trending
Minggu, 04 Juni 2023

Hari Kedua yang Nggak Ada Duanya, JIExpo Kemayoran Jadi Lautan Manusia

  • Share
  • fb-share
Hari Kedua yang Nggak Ada Duanya, JIExpo Kemayoran Jadi Lautan Manusia

Sesuai prediksi, hari kedua event BNI Java Jazz Festival 2023 jauh lebih ramai dari hari pertama. Tampilnya musisi jazz utama seperti Cory Wong, maestro komposer Yovie Widianto, hingga talenta muda yang jadi ikon musik kekinian kayak Juicy Luicy dan Fabio Asher jadi magnet tersendiri yang bikin Jiexpo Kemayoran dipenuhi lautan manusia. Penasaran serunya kayak apa? Gas baca sampe abis.

Sama kayak kemarin, cuaca cerah kembali mewarnai langit JIExpo Kemayoran, tempat berlangsungnya BNI Java Jazz Festival 2023. Bedanya, kalo hari pertama puncak keramaian baru terjadi jelang matahari terbenam, kali ini terjadi lebih cepet, Bro. Nggak lama setelah pintu utama dibuka jam 15.00 WIB, antrean panjang udah keliatan aja.

Ya seperti gue bilang di atas, kalo ngeliat daftar musisi yang tampil di hari kedua memang lebih baik dateng lebih awal. Soalnya performer yang tampil di 12 panggung indoor dan outdoor bukan kaleng-kaleng.

Di Stage MLDSPOT Hall A3 misalnya, ada Cakra Khan yang akhirnya tampil perdana di festival jazz paling bergengsi di Asia. Penyanyi dengan karakter suara khas ini tampil sensasional dan berhasil menghibur penonton bersama grup Sings Soul.

Lalu masih di panggung yang sama, ada penampilan istimewa dari maestro Yovie Widianto yang berkolaborasi dengan Mario Ginandjar, Teddy Adhitya, dan MLDJAZZPROJECT Season 4. Kerinduan penonton lintas generasi pada lagu-lagu Yovie sukses bikin Hall A3 full! Penonton pun nggak membuang kesempatan untuk sing-along bareng mereka di 12 lagu yang dimainin.

Malamnya, Stage MLDSPOT Hall A3 juga makin pecah dengan kehadiran grup musik Lalahuta dan musisi internasional Matt Johnson. Keduanya sama-sama menambah keseruan festival di malam minggu yang spesial.

Di panggung Stage Bus Jazz Tour yang berada di area foodcourt juga nggak kalah rame. Dimulai dari penampilan Und Bodevan alias Alif Mangkunegara dengan harmonisasi nada-nada pop yang diiringi instrumen-instrumen elektronik ditambah sentuhan jazz ngasih warna baru di dunia musik.

Kemudian ada Fabio Asher yang menyulap area foodcourt jadi samudera manusia berkat penampilannya yang super keren juga patut diacungi jempol. Apalagi pas dia bawain lagu Bertahan Terluka yang berhasil bikin penonton terhanyut dan ikut bernyanyi. Fyi penyanyi bernama asli Fabio Fukrer Towoliu ini masuk 3 besar penyanyi cowok dengan jumlah stream tertinggi saat ini loh. Makanya nggak heran kalo area Stage Bus jadi penuh banget.

Abis Fabio Asher, Dere ikut nambah suasana intimate di Stage Bus. Dengan latar gemerlap lampu yang menghiasi area foodcourt, penonton jadi gampang tersentuh dengan aksi panggung solois belia ini. Terutama pas dia memainkan beberapa lagu dari album Rubik yang emang membesarkan namanya.

Nah, setelah itu, baru deh giliran Juicy Luicy yang gantian ngajak penonton bergalau ria dengan lagu-lagunya seperti Kembali Keramaian dan Sialan. Lewat lagunya, grup musik yang sekarang jadi salah satu ikon musisi muda ini mau ngajak pengunjung untuk belajar merelakan. Dalem dah, Bro! Wkwkwk!

Itu baru dari 2 dari total 12 panggung yang ada di BNI Java Jazz Festival 2023 loh. Belum panggung lain, terutama pada special performance Cory Wong dan Max yang jadi daya tarik tersendiri di event festival ini. Lo sendiri gimana? Nonton berapa konser di hari kedua ini?

Buat yang belum sempet dateng, inget Minggu hari terakhir loh. 

Comments
Fadya Aulia
seru banget
Putra Pratama
mantap bro