Trending
Rabu, 05 April 2017

Image Stabilization, Rahasia Sukses Mirrorless Camera

  • Share
  • fb-share
Image Stabilization, Rahasia Sukses Mirrorless Camera

Foto merupakan hal yang wajib dilakukan buat Urbaners yang hobi travelling. Karena dengan foto, lo bisa mengabadikan momen spesial selama travelling.

Namun, kadang lo sedikit kerepotan karena mesti membawa kamera DSLR untuk mendapatkan hasil foto yang maksimal. Tapi sekarang, sudah ada yang namanya mirrorless camera dengan segala pilihan lensa yang beragam.

Bahkan kamera jenis ini mampu mendukung segala kegiatan yang lo lakuin selama travelling terutama saat perjalanan. Ini karena mirrorless camera memiliki teknologi Image Stabilization.

Teknologi ini dibuat untuk mengkompensasi goyangan kamera saat lo memotret. Sehingga foto yang dihasilkan tetap tajam dan fokus. Teknologi ini juga mendukung saat Urbaners sedang melakukan video recording.

Dengan adanya Image Stabilization, Urbaners tidak perlu repot-repot membawa tripod. Fungsinya sudah tergantikan dengan Image Stabilization.

Olympus sebagai salah satu produsen mirrorless camera sudah lama melakukan implementasi teknologi image stabilization ini di dalam body kamera dengan 5-axis. Dengan menyatukan teknologi ini ke dalam body kamera maka hasil memotret dapat lebih optimal. Meski tidak menggunakan lensa biasa atau lensa tanpa image stabilization.

Dengan image stabilization, Urbaners tidak perlu khawatir dengan hasil foto yang blur. Fitur ini dapat menyesuaikan kamera untuk menghasilkan foto yang optimal dengan kecepatan shutter lambat. Saat melakukan video recording pun mampu menghasilkan rekaman yang lebih stabil layaknya para professional.

Pada dasarnya, sistem stabilizer bekerja dengan cara mengkompensasi gerakan angular yang terjadi pada sumbu proyeksi gambar. Langkah ini dilakukan agar proyeksi kembali sejajar ke sumbu yang lurus sampai ke sensor gambar. Getaran tadi dideteksi oleh gyrosensor pada kamera dan mengkompensasinya dengan menggerakkan elemen khusus sehingga jatuhnya cahaya pada sensor tidak mengalami penyimpangan. Dengan begitu hasil foto yang terekam akan tetap tajam.

Jadi Urbaners tak perlu lagi membawa tripod, gymbal, atau apapun itu untuk menghasilkan foto yang optimal. Cukup dengan mirrorless camera dengan teknologi image stabilization sudah dapat memenuhi kebutuhan lo. Ukurannya pun cenderung mini dan mudah buat dibawa-bawa sehingga bisa menjadi teman baik lo saat travelling.

Comments
Riza Astuti
Makasih infonya
Ruka Turi
Butuh banget kamera yang support