Trending
Senin, 23 Mei 2022

‘Infinity Mirrored Room’ Karya Yayoi Kusama Resmi Dibuka Lagi Oleh Museum MACAN!

  • Share
  • fb-share
‘Infinity Mirrored Room’ Karya Yayoi Kusama Resmi Dibuka Lagi Oleh Museum MACAN!

Buat lo warga Jakarta dan sekitarnya, ada kabar baik lagi nih selain soal pemerintah izinkan konser musik. Museum MACAN kembali membuka instalasi terpopuler dari seniman Jepang, Yayoi Kusama, dengan karyanya Infinity Mirrored Room. Per hari Sabtu, 26 Maret 2022 lalu, pengunjung udah diperbolehkan buat selfie dengan latar belakang instalasi tersebut.

 

Karya luar biasa bertitel Infinity Mirrored Room - Brilliance of the Souls ini kali pertama dibawa ke Museum MACAN pada tahun 2017. Instalasi seni Yayoi Kusama sudah ada dari tahun 1965 dan saat ini sudah ada 20 versi lain yang tersebar di seluruh penjuru dunia. Beruntungnya, salah satu karya seniman ini ada di Museum MACAN, Jakarta Barat.

 

Margaretha Untoro selaku Head of Communication Museum MACAN, menyebutkan kalau Infinity Mirrored Room adalah salah satu koleksi tetap dan terfavorit juga buat tim internal maupun pengunjung. Eksperimen penggabungan antara bentuk, ruang, batin dan dunia luar menjadi konsep besar untuk menarik banyak pengunjung yang selalu bikin penasaran tentang apa yang ada di dalamnya.

 

Buat lo yang mau ke Museum MACAN, ada beberapa peraturan yang perlu lo ikuti. Mulai dari adanya jumlah maksimum pengunjung, batas waktu dan pembagian jam, area yang diperbolehkan untuk pengunjung, tidak membawa stroller, tidak memakai kamera profesional selama berada di dalam museum dan hanya boleh mengabadikan momen dengan kamera smartphone, sampai tetap mematuhi protokol kesehatan dengan memakai masker.

 

Info harga tiket masuk untuk saat ini nggak dibagi lagi dalam dua sesi yaitu weekday dan weekend karena harga dipukul rata semuanya. Buat orang dewasa dibanderol Rp100.000, sedangkan untuk kelompok pelajar, mahasiswa, dan lansia lebih murah sedikit dengan harga Rp90.000. Lalu untuk anak-anak yang berusia 3-12 tahun cukup membayar tiket seharga Rp80.000. Tiket masuk ke Museum MACAN juga tersedia via official partner mereka di GoTix, Traveloka, Tiket.com, dan Klook. Biasanya dari rekan partner tersebut juga ada promo diskon lho bro.


Gimana bro, udah siap kasih makan followers Instagram lo dengan foto-foto keren di Museum MACAN? Lo bisa dapetin tiketnya di sini. Kunjungi juga website MLDSPOT, dan jangan lupa share artikel-artikel ini di akun media sosial lo untuk dapetin MLDPOINTS sebanyak-banyaknya.

Comments
Agus samanto
harga dipukul rata
Setia Kusumawati
Ini Museum yang sangat keren sih