Trending
Senin, 09 Oktober 2017

Ini Alasan Kenapa Tokoh Fiksi Lupus Banyak Disukai Cewek

  • Share
  • fb-share
Ini Alasan Kenapa Tokoh Fiksi Lupus Banyak Disukai Cewek

Di era tahun 1980-1990, ada beberapa film yang sempat nge-hits dan mengena di hari para penggemarnya. Entah dari karakter tokohnya, jalan cerita, ataupun fashion yang mereka kenakan. Seperti Lupus contohnya. Serial film ini sangat booming di era tahun 1990-an.

 

Diangkat dari Cerita Novel

Lupus merupakan judul novel yang ditulis oleh Hilman Hariwijaya. Seri pertamanya diterbitkan pada tahun 1986 dengan judul Tangkaplah Daku Kau Kujitak. Cerita novelnya berkutat mengenai kehidupan sehari-hari remaja SMA bernama Lupus. Ia pun menjalankan kehidupan sehari-harinya dengan teman-temannya seperti Boim, Gusur, Anto, Pepno, dan ia pun juga sempat memacari beberapa gadis seperti Happy, Poppy, dan Rina.

Novel Lupus terdiri dari 29 seri, Lupus ABG 12 seri, serta Lupus Kecil sebanyak 13 seri. Cerita dalam novel ini pun juga sempat diangkat ke layar lebar. Film Lupus sendiri punya 5 seri dan satu seri spesial yang berjudul Bangun Lagi Dong Lupus.

 

Identik dengan Permen Karet

Satu hal yang menjadi ciri khas dari penampilan Lupus adalah ia nggak pernah lupa dengan permen karetnya dan juga rambutnya yang selalu dijambul membuat ia mendapat julukan Sarang Burung oleh salah satu temannya. Lupus adalah remaja SMA yang punya tingkah laku konyol tapi teman-temannya suka.

 

Macho dan Bisa Diandalkan

Selain permen karet, karakter Lupus sendiri digambarkan sebagai remaja SMA yang bertubuh tegap. Meskipun rambutnya gondrong, ia nggak terkesan acak-acakan. Justru ini yang menjadi daya tarik dari Lupus kenapa ia banyak disukai cewek-cewek pada waktu itu. Penampilannya yang keren dan macho inilah penyebabnya. Sekali melihatnya, lo bakal paham kalau si Lupus ini adalah cowok yang bisa diandalkan.

 

Cowok Humoris yang Siap Menghibur

Cewek nggak hanya suka cowok romantis, tapi juga yang humoris. Percaya atau enggak, cowok humoris bisa lebih menghibur daripada yang romantis. Inilah karakter lain si Lupus yang juga membuatnya punya banyak teman. Teman-temannya merasa terhibur dengan kehadiran si Lupus di sekolah. Meskipun humoris, Lupus juga cowok yang menyenangkan lho, Urbaners!

Kalau penasaran dengan kisah seru si Lupus ini, lo bisa streaming filmnya di portal situs film online. Lo juga bisa membeli novelnya buat bahan bacaan di akhir pekan.

 

Source: brilio.net

Comments
BUDIMAN PRATAMA
kren nih,,,,,,,
Agung Sutrisno
Teringat aaat SMP bacaan yg selalu dinanti