Trending
Senin, 15 Agustus 2016

Ini Cara Orang Amerika Membuat Pancake Di Abad Ke 18

  • Share
  • fb-share
Ini Cara Orang Amerika Membuat Pancake Di Abad Ke 18

Menu sarapan apa yang lo pilih saat sedang santai? Kalau ala Amerika sih, pancake jadi jawara. Penganan bercitarasa manis ini memang jadi salah satu menu sarapan favorit di antara keluarga Amerika. Beberapa waktu yang lalu, sebuah kelompok yang menamakan diri Jas. Townsend and Son, Inc. membuat pancake yang cukup menarik. Mereka membuatnya dengan citarasa Amerika asli ala abad ke 18.

Berbeda dengan pancake sekarang

Beberapa waktu yang lalu, Jas. Townsend and Son, Inc. berhasil membuat pancake seakurat mungkin menyerupai pancake pada abad ke 18 di Amerika. Seperti saat ini, pancake juga menjadi menu sarapan yang cukup populer di kalangan keluarga Amerika pada kala itu. Hal ini diketahui setelah kelompok tersebut menemukan catatan mengenai resep pancake yang berasal dari abad ke 18.

Pembuatan pancake pada abad ke 18 cukup berbeda dengan sekarang. Bila saat ini kita menggunakan tepung terigu dan bahan-bahan instan lainnya, pancake pada zaman dahulu dibuat menggunakan jagung kering giling dan tepung gandum. Hasilnya pun cukup menarik, pancake lebih tipis dan tetap enak serta cocok untuk sarapan.

Ragam pancake dunia

Sebelumnya, Jas. Townsend and Son Inc. juga sempat membuat kembali beragam masakan dengan resep abad pertengahan. Beberapa di antaranya adalah ayam goreng dan onion ring yang dibuat sebelum ada peralatan deep fryers. Jas. Townsend and Son Inc. sendiri merupakan produsen serta retailer dari produk-produk ala abad ke 18 mulai dari kostum hingga peralatan dapur.

Seperti yang kita tahu, pancake merupakan makanan yang hampir ada di seluruh dunia dengan beragam versinya sendiri-sendiri. Di kawasan Tanduk Afrika misalnya, ada injera atau enjera yang merupakan flatbread beragi yang memiliki tekstur sedikit berbusa. Di Indonesia juga ada versi pancake sendiri yakni serabi yang terbuat dari tepung beras dan santan.

Jadi baper pengen makan pancake nih. Segera mampir deh ke gerai-gerai pancake terbaik di kota lo. Pesan juga pancake lengkap dengan butter dan maple syrup biar mirip pancake ala Amerika.

 

Source: foodbeast.com

Comments
Epul Saepuloh
Thanks artikelnya
Lukmanul hakim
Berbeda dengan pancake sekarang