Trending
Jumat, 17 Februari 2017

Inilah Comeback Terbaik Dalam Sejarah Olahraga

  • Share
  • fb-share
Inilah Comeback Terbaik Dalam Sejarah Olahraga

Ketika New England Patriots tertinggal 28-3 pada ajang Super Bowl 51 dan membalik kedudukan menjadi 34-28 atas Atlanta Falcons, pertandingan mendadak menjadi yang terheroik dalam sejarah NFL. Sebenarnya nggak hanya pertandingan Super Bowl 51 saja yang menjadi greatest comeback terbaik, ada beberapa pertandingan olahraga lain yang menginspirasi banyak orang bahwa nggak ada yang nggak mungkin di dunia ini.

 

Liverpool Final Liga Champions 2005

Pada final Liga Champions tahun 2005, Liverpool tertinggal 0-3 dari AC Milan di babak pertama. Tim asuhan Rafael Benitez ini kemudian secara heroik menyamakan kedudukan menjadi 3-3 hanya dalam tempo enam menit. Kemudian, Steven Gerrard dan kawan-kawan ini memenangkan pertandingan lewat tendangan adu penalti. Nggak banyak tim sepakbola yang mempunyai mental juara dan bisa membalikkan ketertinggalan 0-3.

 

Chicago Cubs World Series 2016

Dalam sejarah pertandingan baseball, nggak ada satu pun tim yang bisa membalikkan keadaan dari ketinggal 3-1. Tetapi ternyata sejarah tersebut dihapus oleh Chicago Cubs yang melawan Cleveland Indians di World Series 2016. Tertinggal 3-1 di game ke-4, Chicago Cubs berhasil menyapu bersih petandingan sisa dan menang 4-3. Chicago Cubs melepas dahaga untuk mendapatkan gelar juara sejak 108 tahun yang lalu.

 

Reggie Miller 8 Poin dalam 9 Detik Tahun 1995

Pada tahun 1995, pertandingan NBA semifinal wilayah timur berlangsung antara Indiana Pacers melawan New York Knicks. Saat itu, sisa pertandingan hanya kurang dari 20 detik dan Pacers masih tertinggal 6 poin. Keajaiban terjadi ketika dalam waktu 9 detik, tiba-tiba Reggie Miller pemain dari Pacers melepaskan 2 tembakan bernilai 3 poin dan 2 tembakan bebas. Pertandingan tersebut akhirnya dimenangkan oleh Pacers dan menjadi pertandingan paling bersejarah di NBA.

 

Muhammad Ali Melawan George Foreman Tahun 1974

Muhammad Ali diskors nggak boleh bertinju selama 3,5 tahun karena menolak mengikuti wajib militer. Pertandingan comeback-nya mengharuskan ia melawan George Foreman, sang juara dunia. Pertandingan berjalan seru dan pada ronde ke-8, Ali memukul KO Foreman setelah lepas dari sudut ring. Ini termasuk ke dalam pertandingan tinju terbaik dalam sejarah.

Itulah 4 pertandingan olahraga yang termasuk greatest comeback dalam sejarah. Semua pertandingan di atas adalah pertandingan penentuan dan setiap pemainnya nggak hanya menunjukkan kemampuan terbaik, tetapi juga mental bertanding.

 

Source: hypebeast.com

Comments
Mursidin
Gokil mas bro
Didik Murdiyono
Kereennnnn.....