Trending
Selasa, 08 Maret 2016

Iron Fist dari Netflix Dapat Kritik dari Penggemar

  • Share
  • fb-share
Iron Fist dari Netflix Dapat Kritik dari Penggemar

Kabar baik buat Urbaners penggemar Marvel! Soalnya, satu superhero lagi bakal dibawa dalam bentuk live action-nya, bukan cuma animasi dua dimensi lagi. Adalah Iron Fist, tokoh pahlawan dari semestanya Marvel.

Dari Loras Tyrell ke Daniel Rand

Tokoh Iron Fist ini diambil oleh Finn Jones. Kalau Urbaners suka nonton Game of Thrones, nama Finn Jones pastinya sudah nggak asing lagi. Itu loh, karakter Loras Tyrell. Untuk meranin Iron Fist, pastinya Jones ngelepas pedang dan pelindungnya, terus pindah deh ke kota New York. Namanya pun bukan lagi Loras Tyrell, tapi berubah jadi Danny Rand. Kisahnya Iron Fist nanti bakal tayang di Netflix, Urbaners.

Barangkali Urbaners belum terlalu familiar ya sama tokoh Iron Fist? Sosok aslinya Iron Fist punya nama Daniel “Danny” Rand. Dia jago bela diri dan punya kekuatan mistis luar biasa dalam pukulannya, makanya disebut Iron Fist. Rand bisa manggil chi-nya dan memfokuskan di pukulannya. Kekuatannya Rand diperoleh setelah dia latihan dengan prajurit mistis asal K’un-L’un. Dengan kekuatannya itu, Rand a.k.a Iron Fist mulai membasmi para penjahat di New York, barengan sama teman-teman Defendersnya, yaitu Daredevil, Jessica Jones, dan Luke Cage. Oh iya, tokoh ini sebenarnya sudah tampil di komik sejak tahun 1974 loh, Urbaners.

Dapat Protes

Terkait soal Finn Jones yang bakal meranin Iron Fist alias Danny Rand, sebenarnya banyak penggemar yang nggak setuju, Urbaners. Soalnya, Jones terlalu ‘bule’ buat meranin tokoh ini. Mengingat karakter Iron Fist itu referensinya dari Bruce Lee, yang harusnya meranin tokoh ini adalah sosok pria berdarah campuran Asia-Amerika.

Sejauh ini, baik Marvel dan Netflix belum komentar apa-apa sih tentang pilihan ini. Di komik, Rand memang digambarin sebagai cowok rambut pirang dan kulit putih. Tapi, penggemar berharap Marvel ngubah ciri itu dengan aktor Asia-Amerika, biar peran superheronya bisa lebih beragam di dunia Marvel. Masa di Marvel, cuma Nick Fury dan Jeri Hogarth saja yang bukan orang kulit putih? Begitu menurut pendapat penggemar. Kalau menurut lo sendiri gimana, Urbaners?

Serial Iron Fist masih belum ada kabar akan tayang kapan, Urbaners. Dan bisa saja pemeran Danny Randnya juga bakal diganti. Ditunggu saja gimana kabar berikutnya ya, Urbaners! Buat sementara, balik lagi saja nonton Deadpool atau sabar nungguin Civil War di bioskop.

 

Sumber:
www.theverge.com

Comments
John Hutabarat
emang kurang sih
DEVI TRI HANDOKO
Dari Loras Tyrell ke Daniel Rand