Trending
Kamis, 27 Mei 2021

Jadi Tren di 2021: Ini Alasan Kenapa Lo Harus Coba Gaya Rambut Mullet!

  • Share
  • fb-share
Jadi Tren di 2021: Ini Alasan Kenapa Lo Harus Coba Gaya Rambut Mullet!

Buat merubah penampilan pastinya lo melakukan riset terlebih dulu. Riset yang dilakukan dengan membuat perbandingan antara gaya satu dan lainnya hingga menemukan gaya yang cocok buat lo juga nggak gampang.

Tapi di 2021 ini, ada gaya ala street style yang kembali diminati dan mendominasi sepanjang tahun ini, yaitu gaya rambut Mullet!

Emang sih, potongan dengan gaya rambut mullet ini udah ada sejak dekade 70-80-an, tapi ternyata gaya ini masih nggak ketinggalan jaman. Gaya rambut ala street style dengan model gondrong ini kembali muncul di 2021 karena banyaknya digunakan oleh para K-pop Idol.

Ternyata bukan cuma karena lagi hits, gaya rambut yang satu ini punya segudang alasan buat mendorong lo mencoba. Tapi sebelum itu, kenali dulu – dari mana sih datangnya gaya rambut ini? Langsung aja simak artikel selengkapnya di bawah ini!

Awal Kemunculan Mullet

Hairstyle dengan bentuk gondrong ini dulunya jadi gaya rambut bagi para prajurit Yunani kuno. Gaya rambut ini selanjutnya dipopulerkan suku Indian – tepatnya Nez Perce, hingga akhirnya mendunia hingga sekarang ini.

Namun pada awalnya gaya rambut ini bukanlah disebut sebagai mullet, namun penyebutan nama mullet ini terinspirasi dari lagu Mullet Head dari Beastie Boys yang populer pada 1994 silam.

Namun – seiring berjalannya waktu, eksistensi gaya rambut gondrong ini tetap bertahan hingga mulai diadopsi oleh aktor Hollywood, Jepang, dan juga Korea Selatan. Sebelum memasuki era sekarang, Mullet jadi gaya rambut andalan David Bowie dan Cher pada masanya. Apakah lo sempat mengalami?

Perkembangan Mullet Saat Ini

 Mullet

Credit image – Allkpop

Saat ini, mullet kembali jadi salah satu gaya rambut yang menjamur. Perkembangnya berawal mula di Korea Selatan – karena ada lebih banyak idol yang percaya diri dengan mengadopsi gaya rambut ini.

Maraknya perkembangan genre musik K-pop di Indonesia jadi salah satu alasan kenapa gaya rambut ini diminati dan bisa diterima di Indonesia hingga saat ini. Sejak kemunculan para K-pop Idol ini, akhirnya banyak juga anak muda Indonesia yang mencoba gaya rambut ini.

Nggak sulit untuk dirawat dan juga mudah diatur, gaya rambut yang satu ini bakal bikin lo keliatan all-out deh, bro!

Alasan Lo Harus Potong Mullet

 Mullet

Credit image – Men’s Health

Punya ciri khas yang jabrik namun pendek di bagian depan serta bagian samping yang tipis dengan ekor memanjang di leher belakang, gaya rambut yang satu ini bisa membuat wajah lo terlihat berbeda dari gaya rambut dengan pangkasan yang biasa lo lakukan.

Dengan memotong rambut dengan gaya mullet, lo bisa menciptakan aura dan penampilan yang berbeda dalam diri. Kalo nggak cukup pede dengan mullet yang biasa aja, lo bisa memodifikasinya dengan ditambahkan highlight ala-ala K-pop Idol gitu, bro!

Mullet dengan poni dan ekor rambut yang dibiarkan memanjang ke arah leher, lo akan terlihat lebih vintage dengan gaya rambut ini. Gaya rambut ini juga cenderung lebih cocok untuk lo yang memiliki gaya berpakaian yang vintage ala 80’s hingga 90’s.

Buat lo yang nggak mau ketinggalan zaman dan tetap terlihat modis, gaya rambut yang satu ini emang wajib banget lo coba. Gaya rambut mullet juga bisa dikreasikan dengan gel, pomade, maupun powder yang biasa lo gunakan sehari-hari. Pokoknya gaya rambut ini simple dan cukup membuat lo terlihat menjadi pribadi dengan penampilan baru yang lebih menarik deh!

Setelah membaca artikel ini, apakah lo tertarik untuk memotong rambut menjadi gaya mullet, bro? Kalo emang tertarik, pastikan lo memilih model mullet yang sesuai ya!

 

Feature image – Youtube
Comments
fitrianingsih
si cocok nihhh..hehe
Anugrah arsyad
Jadi Tren di 2021: Ini Alasan Kenapa Lo Harus Coba Gaya Rambut Mullet!