Trending
Jumat, 15 Oktober 2021

Jazz Gunung Bromo 2021 Sukses Jadi Tolak Ukur Konser Musik di Tengah Pandemi

  • Share

Setelah hampir dua tahun tiarap menghadapi pandemi yang memaksa berbagai sektor interaksi sosial masyarakat, termasuk pertunjukan musik, gelaran Jazz Gunung Bromo 2021 berhasil kembali diadakan pada 25 September lalu. Para musisi dan penonton terlihat menumpahkan kerinduan dan kebahagiaan mereka menikmati musik dalam format terbaik; pertunjukan live.

Kali ini dengan line-up yang berhasil tampil maksimal; Surabaya Pahlawan Jazz, Dua Empat, The Jam’s, Janapati (Tohpati dan Dewa Budjana), Ring of Fire Project featuring Fariz RM secara berurutan berhasil menghangatkan suasana dingin kawasan Ijen dengan penampilan apik mereka. 

Terletak di amfiteater Jiwa Jawa Resort bromo, Jazz Gunung Indonesia juga menjalankan amanat tersebut dengan komitmen dan integritas. Hasilnya dibuktikan dengan 100% hasil swab negatif dan 100% sudah divaksinasi untuk seluruh penonton, pengisi acara, dan panitia. Penonton pun hadir sesuai total kapasitas yang ditentukan, yaitu 300 orang untuk menikmati suguhan konser musik secara live dan mumpuni pertama semenjak masa pandemi.

Kami bekerja semaksimal mungkin untuk meyakinkan semua pihak bahwa yang dilakukan Jazz Gunung Bromo dapat dilaksanakan dengan baik sesuai peraturan PPKM level 2 yang berlaku. Kami berterima kasih kepada penonton dan musisi serta semua pihak yang mempercayakan kami untuk dapat menghelat Jazz Gunung Bromo 2021. Terutama untuk Jajaran pemerintah provinsi Jawa Timur dan kabupaten Probolinggo,” ungkap direktur Jazz Gunung Indonesia, Bagas Indyatmono.

Tentu ini menjadi kabar baik bagi industri pertunjukan seni dan budaya Indonesia. Jazz Gunung Bromo 2021 menjadi tolak ukur keberhasilan konser musik di tengah pandemi. Sehari setelah acara ini dihelat, pemerintah lewat Menkominfo Republik Indonesia, Jhonny G. Plate telah mengizinkan konser musik untuk diselenggarakan dengan skala besar dengan ketentuan-ketentuan yang berlaku.

Fariz RM. mengatakan, penyelenggara dan musisi seharusnya punya tanggung jawab terhadap masa depan kesenian dan kebudayaan kita, bukan hanya tanggung jawab komersial saja.

Apalagi saat pandemi seperti ini, keberlangsungan pertunjukan seni dan budaya di tangan kita semua. Jazz Gunung punya visi dan misi tersebut. Makannya saya tidak pernah keberatan setiap ada kesempatan untuk diajak kolaborasi dalam satu panggung,” tambah Fariz RM.

Buat lo yang tidak sempat menyaksikan keseruan Jazz Gunung Bromo 2021 secara langsung, jangan khawatir karena lo masih bisa menyaksikan siaran tundanya secara virtual pada 15 Oktober 2021.



JAZZ GUNUNG BROMO VIRTUAL CONCERT 2021 akan diadakan pada 15 Oktober 2021 pada pukul 20.00 WIB - 21.00 WIB. Lo bisa dapetin tiketnya di sini.

Comments

keren nih...
Keren bgt event nya