Trending
Kamis, 25 Februari 2016

Jembatan Kaca Tertinggi dan Terpanjang di Dunia

  • Share

Urbaners, sebentar lagi ada tempat baru yang asik buat lo berwisata. Ini hiburan banget buat lo yang juga senang sama tantangan. Syaratnya, lo nggak takut berada di ketinggian. Soalnya, tempat ini adalah jembatan dengan lantai kaca. Yang bikin beda, tempat ini merupakan jembatan berlantai kaca paling panjang dan paling tinggi di dunia! Ekstrem banget ya, Urbaners?

 

300 Meter di Atas Hutan Nasional

Bulan Mei nanti, jembatan sepanjang 430 meter, lebar 6 meter, dan melayang di atas ketinggian 300 meter ini bakal dibuka di provinsi Hunan, Tiongkok. Jembatan ini dibangun di antara dua bukit. Sekarang, jembatan yang sudah berdiri tegak itu lagi dipasangin lantai kacanya. Tenang, kacanya tebal dan nggak bakal pecah selama Urbaners nggak iseng lompat-lompat di atasnya, kok.

Jembatan ini nampilin pemandangan Zhangjiajie National Forest Park dari ketinggian 300 meter, Urbaners. Pasti indah banget deh, tapi bakal agak horor kalau lagi hujan. Tadinya, proyek ini diduga bakal kelar di akhir 2015. Tapi, akhir Januari kemarin baru dipasang lantai kaca pertama. Nggak apa-apalah kelarnya agak lama, yang penting aman. bener nggak, Urbaners?

 

Kokoh dan Bisa Buat Bungee Jumping

Jembatan berlantai kaca paling panjang dan paling tinggi di dunia ini didesain oleh arsitek asal Israel, Haim Dotan. Selain digunakan untuk menyeberang dengan bonus pemandangan fantastis, jembatan ini juga bakal jadi tempat tertinggi buat Urbaners nyobain bungee jumping. Nantinya, bakal ada fashion show juga yang akan digelar di sana.

Dotan ingin menciptakan jembatan yang seolah nyatu dengan awan dan seperti melayang di udara. Makanya, mungkin lo bakal deg-degan kalau pertama kali ke sana, Urbaners. Tapi tenang saja, soalnya jembatan ini kuat buat nampung total 800 orang.

Sebelumnya, Tiongkok pernah bikin jalan kaca di Yuntaishan Scenic Park, yang letaknya juga di provinsi Henan. Tapi, dua minggu habis dibuka, ada keretakan yang bikin turis pada panik dan lari-lari. Semoga saja jembatan satu ini nggak bakal bernasib sama ya, Urbaners. Lumayan juga kalau mesti jatuh dari ketinggian 300 meter di tengah hutan.

Lo sendiri bakal berani buat coba lewatin jembatan ini, sekalian ikut bungee jumpingnya nggak, Urbaners?

 

 

Sumber: www.cnn.com

Comments

Pengen bgt kesana nih
Mantap kereeennnn