Trending
Jumat, 13 Mei 2016

Jon Snow Hidup Lagi, Kok Bisa Sih?

  • Share
  • fb-share
Jon Snow Hidup Lagi, Kok Bisa Sih?

Kalau ada satu orang yang nggak bisa lo percaya sepenuhnya, ia adalah George R. R. Martin. Penggemar serial televisi Game of Thrones pasti setuju dengan pernyataan tersebut. Ia emang dikenal sebagai penulis yang sepertinya suka banget membuat karakter-karakternya terbunuh, bahkan karakter utama seperti Jon Snow sekalipun! Menariknya, pada episode kedua Game of Thrones season enam kemarin, lo bisa menarik napas lega karena ternyata Jon Snow hidup kembali!

 

Dibangkitkan dari Kematian

Masih ingat dengan episode terakhir Game of Throne season lima lalu? Yes, Urbaners, Jon Snow was dead! Or was he? Lo pasti masih kebayang gimana tragisnya nasib Jon Snow yang meninggal karena Night’s Watch. Padahal, Night’s Watch merupakan ordo militer yang bertugas menjaga perbatasan Seven Kingdoms dengan daratan lainnya. Jon Snow adalah pemimpin dari Night’s Watch tersebut. Karena kesalahpahaman, dia justru meninggal di tangan pasukannya.

Tenang Urbaners, bukan George R. R. Martin namanya kalau nggak memberikan twist mencengangkan pada ceritanya. Pada episode kedua Game of Thrones season enam lalu, penggemar Jon Snow dikejutkan oleh kembalinya karakter favorit mereka tersebut. Lo harus berterima kasih kepada karakter Melisandra, atau lebih dikenal dengan sebutan The Red Woman, yang menggunakan kekuatan Lord of Light R’hllor untuk membangkitkan Jon Snow dari kematian.

 

Sebelumnya Sudah Muncul Banyak Prediksi

Sebelum Jon Snow, kembalinya seorang karakter dari kematian juga pernah terjadi di Game of Thrones, yakni ketika Thoros of Myr menyelamatkan Beric Dondarrion. Hal tersebut menjadi salah satu alasan kenapa penggemar Game of Thrones nggak sepenuhnya percaya ketika Jon Snow mati pada episode terakhir season lima lalu. Lagi pula, Jon Snow merupakan karakter utama yang memiliki paling banyak penggemar. Masa iya dia mau dimatikan begitu saja?

Terlebih, pada bulan November 2015 lalu, HBO dan Sky Atlantic meluncurkan poster promo pertama Game of Thrones season enam. Poster tersebut memperlihatkan wajah Jon Snow yang diambil secara close up, terlihat lelah dengan darah yang mengalir dari mata kirinya hingga ke mulut. Para fans pun langsung mengeluarkan spekulasi dan perdebatan mengenai nasib Jon Snow pada season enam ini. Bener kan, dia kembali hidup meskipun sempat membuat lo patah hati.

Bagaimana nggak ketagihan nonton Game of Thrones, Urbaners? Plot twist seperti itu jugalah yang menjadikan Game of Thrones masuk pada daftar serial televisi yang paling dinantikan tahun ini. Ternyata penantian lo nggak sia-sia, kan? Jon Snow is still alive!

 

 

Sources: thedailybeast.com, kapanlagi.com, suara.com, vanityfair.com

Comments
AGUS NAWING
Keren banget
Riza Astuti
Sebelumnya Sudah Muncul Banyak Prediksi