Trending
Senin, 14 Juni 2021

Karya Baru Daniel Arsham x Six N.Five ini Jadi NFT Pertamanya, Loh!

  • Share

Di zaman yang punya serba maju ini membuat lo jadi lebih bisa memanfaatkan sosial media. Baik dari menggunakannya untuk mencari ladang cuan, ada juga yang memanfaatkannya sebagai tempat berkarya.

Salah satu yang visual artist yang memanfaatkan media sosial sebagai tempat berkaryanya adalah Daniel Arsham. Visual Artist asal Amerika Serikat ini baru aja merilis NFT pertamanya loh, bro!

Bakal kayak apa ya karya NFT dari visual artist ini? Biar nggak penasaran, simak ulasannya di sini!

Karya Hasil Kolaborasi dengan Studio

Daniel Arsham

Credit image – Six N. Five

 

Jadi hasil NFT pertamanya, Daniel Arsham nggak tanggung-tanggung untuk menyiapkan karya yang akan dikenang dan pastinya akan dilindungi ini. Bekerja sama dengan Six N. Five – yaitu studio desain asal Barcelona, karya dari Daniel Arsham ini cukup menawan.

Hasil kerja sama dari studio di Barcelona ini udah dikembangkan oleh Daniel Arsham sejak tahun 2019 dan udah di jual pada 22 Mei lalu via Nifty Gateaway. Berharap akan menjadi karyanya yang bisa dikenang, NFT ini menuai banyak pujian loh, bro!

Terinspirasi dari Patung Klasik Louvre

Menuai banyak pujian dan dengan desain yang juga keren, karya yang sebenarnya udah dikembangkan dari lama ini memiliki judul “Eroding and Reforming Bust of Rome (One Year)”.

Nggak hanya dikembangkan dari lama, karya ini juga terinspirasi dari salah satu patung klasik di Louvre Museum, Paris. Sebagai inspirasinya, Daniel Arsham mencoba menghadirkan patung klasik ini dalam versi digital dan menampilkan evolusinya yang nggak akan dimakan waktu.

Nantinya, karya klasik ini bisa lo nikmati kapan aja dan di mana aja tanpa harus datang ke Louvre. Teknologi ini memudahkan banget buat lo yang pengen jalan-jalan ke Louvre tanpa harus ke sana ya, bro!

Patung Abadi selama 1000 Tahun?

Daniel Arsham

Credit image – Daily Design News

 

Dalam pembuatannya, NFT ini mencoba dikembangkan sedemikian rupa agar nggak dimakan zaman. Mengingat era serba teknologi ini bisa memudahkan lo melakukan apapun, hal ini dilakukan oleh Daniel Arsham bagi para penggemarnya – maupun bagi para penikmat seni untuk menikmati sebuah karya hanya dalam genggahaman ponsel.

NFT ini dibuat dengan menggunakan 10 jenis patung digital yang akan mengikuti time frame berbeda. Dengan time frame berbeda ini, nantinya akan menampilkan patung yang terkikis oleh waktu selama 1000 tahun. Konsep yang keren banget ya, bro!

Menikmati Louvre tanpa Pergi ke Louvre

Daniel Arsham

Credit image – Pixabay

 

Seperti yang dilansir di atas – karya NFT pertama Daniel Arsham ini bisa membuat lo bisa menikmati karya yang ada di Louvre Museum tanpa harus pergi ke sana. Thanks to Technology, lo bisa merasakan salah satu karya kece yang ada di sana lewat karya Daniel Arsham ini!

Tapi selain menikmati karya NFT Daniel Arsham, lo juga bisa mengunjungi Louvre Museum secara virtual loh, bro!

Caranya nggak susah – lo bisa langsung aja cek ulasan sebelumnya dari MLDSPOT yang ada di sini. Nggak nyangka ternyata sekarang hidup kita dipenuhi dengan kecanggihan, tanpa harus effort tinggi, lo udah bisa keliling dunia!

Setelah membaca artikel ini, harapannya semoga para seniman Indonesia bisa segera mengikuti jejak Daniel Arsham dalam membuat karya NFT – agar bisa menjadi inspirasi bagi dunia secara luas.

Kalo pendapat lo sendiri tentang karya kece dari Daniel Arsham ini gimana, bro? Apakah ini juga bisa menjadi kisah inspiratif untuk lo dalam berkarya? Utarakan pendapat lo di kolom komen, ya!

 

Feature image – Highsnobiety

Comments

Keren banget
Sebuah karya yang mendunia