Trending
Sabtu, 26 Juni 2021

Klasiknya Leitz Phone 1 dari Leica: Smartphone Pertama dari Produsen Kamera

  • Share
  • fb-share
Klasiknya Leitz Phone 1 dari Leica: Smartphone Pertama dari Produsen Kamera

Di era new normal ini, kayaknya kita semua mencoba untuk tetap stay sane dengan segala hal yang kita hadapi. Hal ini seringkali dilakukan dengan mencoba untuk melakukan hobi yang digemari. Bisa olahraga, kulineran, masak, atau bahkan motret.

Buat yang punya hobi dengan memotret ataupun bermain dengan kamera, merek Leica pasti udah nggak asing lagi buat lo. Yup, merek yang sering banget dianggap mahal dari sebuah kamera ini sekarang merilis smartphone pertamanya.

Ponsel yang dinamakan dengan seri Leitz Phone 1 ini jadi penanda sebagai smartphone pertama yang dirilis oleh produsen kamera. Karena dikeluarkan oleh perusahaan yang punya konsentrasi kamera, kayaknya kameranya bakal keren banget nggak sih, bro?

Buat lo yang sering motret dan kadang males bawa kamera karena dianggap ribet, kayaknya lo harus stay tune di artikel ini deh, bro. Karena ponsel ini bisa jadi salah satu jalan keluar buat lo yang suka motret tapi males ribet!

Brand Kamera Merilis Handphone

Leica Leitz Phone 1

Credit image – 1000 Logos

 

Pada perilisannya, Softbank mengumumkan secara resmi bahwa Leica – sebagai perusahaan kamera ternama dan terkenal dengan kualitas kameranya ini akan meriliskan sebuah smartphone pertama dengan nama Leitz Phone 1. 

Smartphone ini menandai untuk pertama kalinya – sebuah brand kamera dikaitkan secara langsung dengan perangkat seluler. Hal ini dilakukan Leica karena enggan meminjamkan nama yang menjadi signature kameranya ini ke sistem kamera di smartphone lain.

Setelah perusahaan kamera ini merilis kolaborasi terbarunya untuk Sharp Aquos R6, Leica megumumkan perilisan Leitz Phone 1.

Desain yang Mirip dengan Kameranya

Leica Leitz Phone 1

Credit image – JK Lensa

 

Buat lo yang suka motret, smartphone yang satu ini kayaknya akan berhasil menyihir lo. Karena dari smartphone ini lo nggak berasa bawa handphone, melainkan bawa kamera!

Hal ini terjadi karena smartphone ini memiliki desain yang mirip dengan kamera klasik Leica, yang juga menjadi signature dari brand ini. Desain dari smartphone ini di dominasi dengan siluet hitam ramping lengkap dengan Red Dot.

Yang membuat semakin unik, martphone ini dilengkapi dengan tutup lensa Leica berbentuk lingkaran magnet untuk melindungi kamera.

Spesifikasi yang Nggak Kalah dengan Kameranya

Leitz Phone 1 akan punya spesifikasi yang pastinya nggak kalah dengan kameranya. Seperti yang udah disebutkan di atas – smartphone ini akan menjadi kamera dalam genggaman yang dikeluarkan oleh Leica.

Ponsel yang dilengkapi dengan sensor 1 inci 20 megapiksel untuk kamera utama f/1.9 dan memiliki kamera depan dengan spesifikasi hingga 12,6 megapiksel ini emang jadi kamera yang compatible banget buat lo yang suka motret.

Untuk layarnya sendiri, Leica menggunakan layar IGZO OLED 6,6 inci yang memiliki resolusi tajam sebesar 2730 x 1260. Di bawah layar ponsel ini juga dilengkapi dengan sensor sidik jariyang dapat membaca hingga dua sidik jari secara bersamaan – hal ini dilakukan untuk keamanan ekstra.

Menggunakan sistem Android 11, penggemar Leica pastinya akan cukup senang dan puas untuk mengetahui bahwa sistem di smartphone ini memiliki UI yang disesuaikan secara khusus untuk lensa Leitz Phone 1 untuk menangkap foto berkualitas tinggi – terlebih foto dengan warna hitam dan putih.

Hingga artikel ini ditulis, Leica belum mengumumkan lebih lanjut kapan ponsel ini akan dijual secara mendunia. Saat ini, Leica Leitz Phone 1 ini  dijual eksklusif hanya di Jepang. Dibanderol dengan harga sekitar 1.700 USD atau setara sekitar 24 juta rupiah, lo bisa mendapatkan kamera Leica dalam genggaman!

Gimana nih, lo yang suka motret – tertarik nggak buat beli smartphone keluaran dari Leica ini? Kalo emang penasaran, sabar-sabar dulu nunggu dijual di sininya kapan ya, bro!

 

Feature image – Digital Camera World

 

Comments
Epul Saepuloh
Thanks artikelnya
Muyasaroh
Keren banget ni